PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Zainut Tauhid Calon Wamenag, PPP: Beliau Santri dan Pengurus MUI

          Zainut Tauhid Calon Wamenag, PPP: Beliau Santri dan Pengurus MUI
Politikus senior PPP Zainut Tauhid Saadi disebut-sebut menjadi calon wakil menteri agama atau Wamenag.
Zainut Tauhid Calon Wamenag, PPP: Beliau Santri dan Pengurus MUI
BENTENGSUMBAR.COM - Politikus senior PPP Zainut Tauhid Saadi disebut-sebut menjadi calon wakil menteri agama yang akan dilantik hari ini. PPP menyatakan portofolio Zainut di bidang keagamaan memang telah sesuai dengan permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Wamen apa yang dipercayakan kami sepenuhnya menyerahkan kepada Pak Jokowi. Dan PPP mengajukan Zainut Tauhid sesuai portofolio yang dimaksudkan, yakni bidang keagamaan," kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi kepada wartawan, Jumat, 25 Oktober 2019.

Pria yang akrab disapa Awiek itu mengatakan Zainut merupakan salah satu santri pengurus MUI. Kendati demikian, Awiek mengatakan PPP menyerahkan apa posisi yang ditugaskan, sepenuhnya kepada Jokowi.

"Beliau senior di PPP, santri, pengurus MUI, dan mantan Ketum IPNU. Jika PPP diminta porto folio di pos lain, tentu kami siapkan juga," ujarnya.

Lebih lanjut, anggota DPR itu mengungkapkan, informasi posisi wamen tersebut sebenarnya sudah diterima pihaknya beberapa waktu lalu. Karena itu, PPP selalu mengklaim mendapatkan slot di kabinet lebih dari satu.

"Terkait wamen, sebenarnya PPP sudah mendapat informasi hal itu beberapa waktu lalu. Makanya selalu kami sampaikan PPP Insyaallah dapat lebih dari slot periode lalu. Kalau periode lalu 1 menteri periode ini 1 menteri 1 wamen bisa dibilang 1,5 kuota," tutur Awiek.

Sebelumnya, Zainut sendiri pagi ini telah merapat ke Istana. Zainut tiba di Istana pukul 08.54 WIB. Dia mengenakan kemeja putih dan peci sembari berjalan.

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *