Polisi Sebut Tersangka Teroris di Bekasi Bagian dari Khilafatul Muslimin

Polisi Sebut Tersangka Teroris di Bekasi Bagian dari Khilafatul Muslimin
BENTENGSUMBAR.COM - Densus 88 Antiteror menggeledah kontrakan tersangka teroris berinisial NAS di Tambun, Kabupaten Bekasi. Polisi menyebut NAS adalah bagian dari Khilafatul Muslimin.

"Tersangka merupakan bagian dari Khilafatul Muslimin," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Candra Kusuma kepada wartawan, Minggu, 13 Oktober 2019.

Saat penggeledahan, polisi juga menemukan beberapa barang bukti terkait Khilafatul Muslimin di kontrakan NAS. Beberapa di antaranya adalah 1 kardus berisi data Khilafatul Muslimin dan 1 logo bordir Khilafatul Muslimin.

Ada pula buku panduan jihad, majalah terkait ISIS, hingga buku lain terkait khilafah. Polisi menyebut NAS punya kaitan dengan Abu Zee yang merupakan pimpinan kelompok JAD Bekasi. NAS disebut Candra juga telah berbaiat kepada pemimpin ISIS, Abu Bakr Al Baghdadi, bersama dengan kelompok Abu Zee

"(NAS) pernah membahas tentang khilafah bersama dengan kelompok Abu Zee," ujar Candra.

Jaringan Abu Zee ini akhir-akhir ini mencuat, terlebih setelah insiden penusukan Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten, pada Kamis, 10 Oktober 2019 lalu. Pelaku penusukan, yaitu Syahrial Alamsyah alias Abu Rara, masih termasuk jaringan Abu Zee.

Sedangkan Abu Zee, yang merupakan pimpinan kelompok JAD Bekasi, sudah ditangkap pada 23 September lalu. Abu Rara dan Abu Zee baru sekali bertemu. Mereka juga sempat berkomunikasi lewat media sosial.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »