Polisi: Tersangka Teroris yang Digeledah di Bekasi terkait Abu Zee

Polisi: Tersangka Teroris yang Digeledah di Bekasi terkait Abu Zee
BENTENGSUMBAR.COM - Tersangka teroris berinisial NAS, yang kediamannya digeledah tim Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88 Antitteror), rupanya berkaitan dengan Abu Zee, yang lebih dulu ditangkap. Abu Zee merupakan pimpinan kelompok JAD Bekasi.

"(NAS) pernah membahas tentang khilafah bersama dengan kelompok Abu Zee," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Candra Kusuma kepada wartawan, Minggu, 13 Oktober 2019.

NAS, disebut Candra, juga telah berbaiat kepada pemimpin ISIS, Abu Bakr Al Baghdadi, bersama dengan kelompok Abu Zee. Kediaman NAS yang digeledah itu berada di Tambun, Bekasi.

Jaringan Abu Zee ini akhir-akhir ini mencuat terlebih setelah insiden penusukan Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang, Banten, pada Kamis, 10 Oktober 2019 lalu. Pelaku penusukan, yaitu Syahrial Alamsyah alias Abu Rara, masih termasuk jaringan Abu Zee.

Sedangkan Abu Zee, yang merupakan pimpinan kelompok JAD Bekasi sudah ditangkap pada 23 September lalu. Abu Rara dan Abu Zee baru sekali bertemu. Mereka juga sempat berkomunikasi lewat media sosial.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »