PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Polri: 6 Terduga Teroris yang Ditangkap di Jabodetabek Berbaiat ke ISIS

          Polri: 6 Terduga Teroris yang Ditangkap di Jabodetabek Berbaiat ke ISIS
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra.
Polri: 6 Terduga Teroris yang Ditangkap di Jabodetabek Berbaiat ke ISIS
BENTENGSUMBAR.COM - Densus 88 Antiteror Polri menangkap 6 terduga teroris di sejumlah lokasi di Jabodetabek. Polri menyebut keenamnya merupakan kelompok Endang alias Abu Rafi alias Pak Jenggot yang diamankan di Cibinong, Bogor, pada Mei lalu.

"Enam teroris ini merupakan bagian pengembangan pelaku terdahulu yang kita tangkap, yaitu Saudara Endang atau Pak Jenggot," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Senin, 28 Oktober 2019.

Pak Jenggot ditangkap Densus di depan gang rumahnya pada Jumat (17/5) siang. Saat menggeledah rumah Pak Jenggot, polisi menemukan enam bom pipa siap ledak, bom panci, gelas ukur, dan bahan peledak TATP atau mother of satan. Bom itu telah didisposal atau dihancurkan pada Sabtu (18/5).

Asep melanjutkan enam terduga teroris yang ditangkap pekan lalu membaiat diri ke kelompok radikal ISIS. Para terduga teroris itu juga disebut berniat melancarkan aksi teror di tengah rangkaian momen Pemilu 2019.

"Mereka berbaiat kepada ISIS dan kegiatan mereka beberapa waktu lalu untuk mengganggu jalannya proses demokrasi kita. Alhamdulillah hari ini semua dilakukan penangkapan dan akan dilakukan pengembangan," ujar Asep.

Dalam penangkapan enam terduga teroris, Sabtu (26/10), Densus juga menyita sejumlah barang bukti, seperti pisau, mata panah, papan target panahan, busur pana, termasuk satu botol cairan kimia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono sebelumnya memaparkan terduga teroris SG ditangkap di Cileungsi, Bogor; BD ditangkap di Sawangan, Depok; JF ditangkap di Pondok Ungu Permai, Bekasi; R ditangkap di Jl Letjen Sarbini, Bekasi Selatan; HC ditangkap di Pekayon Jaya, Bekasi; dan AR ditangkap di Jl Gandul, Cinere, Depok.

Kelima terduga teroris, selain AR, disebut telah mengikuti kegiatan pelatihan militer di Gunung Ciremai pada 29 Maret 2019. Terkhusus AR, polisi menduga dialah yang melakukan aksi teror berupa penembakan di Cirebon, Jawa Barat.

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *