Refleksi 10 Tahun Gempa Sumbar, Ini Kata Wako Mahyeldi

Refleksi 10 Tahun Gempa Sumbar, Ini Kata Wako Mahyeldi
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menghadiri kegiatan refleksi 10 tahun gempa bumi Sumatera Barat (Sumbar) sekaligus ikut menandatangani komitmen dalam pencanangan "Sumbar Tangguh Bencana" di Hotel Grand Inna Padang, Senin, 30 September 2019.

Sebagaimana diketahui, tepat 30 September 2009 lalu, Kota Padang dan sejumlah daerah di Sumbar telah diguncang gempa berskala 7,6 SR. Gempa ini menelan ribuan korban jiwa dan merusak ratusan ribu bangunan pemerintah dan masyarakat.

"Kita di Kota Padang tentu sangat berduka atas gempa bumi berskala 7,6 SR yang melanda Kota Padang dan beberapa daerah di Sumbar di 2009 lalu. Namun alhamdulillah, pasca peristiwa itu Padang berangsur bangkit hingga saat ini tepatnya genap 10 tahun atau satu dekade berlalu," ungkap Wako Mahyeldi. 

"Insya Allah, Pemerintah Kota Padang melalui OPD terkait terus menyiapkan seluruh warga Kota Padang dalam mitigasi bencana. Dengan harapan kita semua selalu dapat siaga dan cerdas menyikapi setiap bencana yang tidak bisa diprediksi kapan terjadinya," tutur Mahyeldi sewaktu ditemui usai kegiatan.

Atas nama Pemerintah Kota Padang Mahyeldi mengaku sangat menyambut baik telah dicanangkannya Sumbar Tangguh Bencana yang disepakati dan ditandatangi sejumlah pihak terkait dalam momen peringatan 10 tahun gempa 2009.

"Untuk itu semoga dengan pencanangan ini kita semua di Sumbar dan khususnya Kota Padang dapat tangguh menyikapi setiap bencana yang terjadi. Semoga dengan upaya itu kita menjadi siap dan tangguh sehinggamenghindari khususnya terjadinya korban jiwa," tutur wali kota itu.

(David)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »