Siapa Penerus Risma Pimpin Surabaya? Ini Kata Ketua PDIP

Siapa Penerus Risma Pimpin Surabaya? Ini Kata Ketua PDIP
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sudah memimpin selama dua periode. Siapa yang pantas menggantikan Risma di mata Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono?

Pria yang akrab disapa Awi ini mengatakan sosok pengganti yang sepadan dengan Risma adalah yang memiliki kualitas seperti Risma juga.

"Wali Kota ke depan, tentu saja spesifikasinya paling tidak sama seperti dengan bu Risma," kata Awi kepada wartawan di Kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya, Minggu, 20 Oktober 2019.

Menurut Awi, pemimpin Kota Surabaya harus mau bekerja keras dan turun ke lapangan seperti Wali Kota Surabaya yang sekarang. Selain itu, harus memiliki jaringan yang luas serta basis massa yang jelas.

"Dia punya kemauan bekerja keras, turun ke lapangan, punya jaringan yang kuat, punya basis massa yang cukup real, sehingga menggerakkan partisipasi publik dan menguasai pemerintah, menguasai konsep-konsep pembangunan, dan juga menguasi detail pembangunan," ungkap Awi.

Menurut Awi, pengalaman adalah salah satu faktor pertimbangan untuk bisa memimpin Kota Surabaya. Saat ditanya apakah pengalaman harus diambil dari orang Pemerintahan? Awi mengaku tidak harus.

"Pengalaman bisa dari mana-mana, dulu Pak Bambang DH berhasil memimpin Kota Surabaya, tapi tidak punya pengalaman di Pemerintahan," tandas Awi.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »