SKPD Harus Percepat Realisasi Pekerjaan Fisik dan Keuangan

SKPD Harus Percepat Realisasi Pekerjaan Fisik dan Keuangan
BENTENGSUMBAR.COM - Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Padang diminta untuk mempercepat realisasi pekerjaan fisik dan keungan. 

"Saat ini kita sudah berada pada triwulan ketiga tahun anggaran 2019, yang artinya menyisakan tiga bulan lagi waktu yang tersisa sampai Desember 2019 nantinya," ujar Asisten Ekbang Kesra, Hermen Peri ketika mewakili Wali Kota Padang saat membuka Rakor dan Evaluasi Triwulan III dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan kegiatan pembangunan tahun 2019 di lingkungan Pemko Padang, Senin, 7 Oktober 2019.

Ia mengingatkan, waktu efektif hanya tinggal 2 bulan, kecuali beberapa kegiatan infrastruktur yang berakhir di bulan Desember. Maka itu diharapkan seluruh kegiatan dapat terlaksana tepat pada waktunya sesuai dengan perencanaan.

Ia menyebutkan, berdasarkan laporan masing-masing unit kerja kondisi per 4 September 2019, realisasi fisik kegiatan pembangunan secara keseluruhan hanya mencapai 69,52 persen, yang artinya belum mencapai target kota yakni 81,28 persen dengan deviasi kurang dari 11,76 persen. Sementara dari realisasi keuangan adalah 51,32 persen dari target yang ditetapkan yakni 80,85 persen dengan deviasi kurang dari 29,53 persen.

"Mengingat saat ini sudah memasuki triwulan ketiga namun realisasinya masih di bawah target yang ditetapkan, maka saya minta betul kepada semua kepala SKPD di lingkup Pemko Padang harus mempercepat realisasi kegiatan pekerjaan baik fisik maupun keuangan," imbaunya.

Dikatakannya, terkait APBD Perubahan yang akan dilaksanakan, diharapkan kepala SKPD untuk tidak menganggarkan pekerjaan fisik pada APBD Perubahan tersebut. Karena mengingat waktu yang efektif hanya tinggal lebih kurang dua bulan lagi.

"Sehubungan dengan hal ini, saya meminta kepada seluruh SKPD untuk dapat menyiapkan langkah dan strategi percepatan pelaksanaan kegiatan, sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan," pungkasnya.

(David/Rama)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »