Terduga Teroris DP Pengantin Baru, Tak Punya KTP Selama Tinggal di Bandung

Terduga Teroris DP Pengantin Baru, Tak Punya KTP Selama Tinggal di Bandung
BENTENGSUMBAR.COM - DP (25), terduga teroris yang dibekuk Tim Densus 88 ternyata adalah pengantin baru dan tinggal bersama istri di rumah mertuanya Kampung Babakan Cisalak, RT 5 RW 2, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat.

DP yang ditangkap bersama MNA di Kota Bandung adalah warga asli Cianjur dan tinggal di rumah mertuanya setelah resmi menikah tiga bulan lalu. Rumah itu pun menjadi sasaran penggeledahan Densus 88 pada, Rabu, 16 Oktober 2019 pagi.

Ketua RT setempat, Amat Nasrudin menerangkan, DP pengantin baru bahkan belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) wilayah setempat.

"Setahu saya dia orang Cianjur. Tinggal di sini setelah menikah tiga bulan lalu. ini rumah mertuanya," kata Amat seperti dikutip dari Suara.com.

Selama tinggal di rumah mertunya, Amat dan warga lain jarang bertemu dengan DP. Informasi yang dihimpun DP bekerja sebagai buruh pabrik di Kota Cimahi.

"Warga jarang ketemu, apalagi ngobrol. Kita pikirnya kan kalau pulang kerja ya istirahat enggak keluar rumah," katanya.

Sebelum terjadi penggeledahan, sambung Amat, DP dikabarkan menghilang tanpa kabar hingga keluarga DP dan istrinya mencari-cari keberadaan DP.

"Kemarin-kemarin istrinya panik. Bapaknya dari Cianjur juga bilang anaknya enggak ada Cianjur. Ternyata ada berita kalau DP jadi terduga teroris," katanya.

Sebagai Ketua RT, Amat mengaku kecewa bahwa ada salah satu warganya yang terpapar radikalisme bahkan sampai diamankan oleh Densus 88 dan dilabeli terduga teroris.

"Ya kecewa, tapi kan kita belum tahu pastinya seperti apa. Mudah-mudahan kabar dia jadi teroris itu enggak betul, siapa tahu dia hanya ke bawa-bawa padahal enggak terlibat, kita doakan yang terbaik saja," katanya.

(Source: suara.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »