BNPT Ungkap 10 Provinsi Jadi Target Serangan Teroris, Salah Satunya Sumbar

BNPT Ungkap 10 Provinsi Jadi Target Serangan Teroris, Salah Satunya Sumbar
BENTENGSUMBAR.COM - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPB) menyatakan ada 10 provinsi di Indonesia rawan menjadi target terorisme. Teroris mengincar titik strategis seperti wilayah kota, kantor pemerintahan, kantor polisi, objek wisata dan objek vital lainnya.

Hal itu diungkapkan Kepala BNPT Suhardi Alius dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 21 November kemairn.

“Dari hasil pemetaan wilayah yang kami lakukan ada 10 provinsi dan beberapa titik strategis yang diincar oleh pelaku teror sebagai tempat aksi,” kata Suhardi.

Kesepuluh provinsi yang diincar teroris itu adalah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Selatan.

BNPT bekerja sama dengan Densus 88 Antiteror terus memantau pergerakan sel teroris dan mendalami modusnya. Semua pihak diminta waspada terhadap modus-modus baru dipakai teroris dalam beraksi.

Pasca-serangan bom di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, puluhan terduga teroris ditangkap Densus 88 bersama kepolisian daerah di berbagai tempat dan tiga di antaranya tewas.

(by/okezone.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »