PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Dampingi Anggota DPR RI, Mastilizal Aye Minta Kelompok Pencinta Penyu Jambak Indah Diperhatikan

          Dampingi Anggota DPR RI, Mastilizal Aye Minta Kelompok Pencinta Penyu Jambak Indah Diperhatikan
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye ketika mendampingi Andre Rosiade, anggota DPR RI.
Dampingi Anggota DPR RI, Mastilizal Aye Minta Kelompok Pencinta Penyu Jambak Indah Diperhatikan
BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye mendampingi anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade ketika melakukan kunjungan kerja ke Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 23 November 2019.

Salah satu daerah yang dikunjungi adalah objek wisata Pasia Jambak di Kecamatan Koto Tangah. Banyak persoalan yang disampaikan warga di daerah tersebut. Salah satunya penambagan Pasir ilegal. 

Di sela-sela kunjungan tersebut, Mastilizal Aye mengajak Andre Rosiade menyambagi kelompok konservasi penyu di Pasir Jambak yang dikelola oleh kelompok Pencinta Penyu Jambak Indah. Ia berharap, Andre Rosiade memberikan perhatian kepada kelompok penjaga ekosistem ini.

Menurut Mastilizal Aye, kelompok ini harus dipromosikan agar terbangun jaringan kemitraan untuk mendorong implementasi kesepakatan IOSEA tentang penyu laut sebagai bagian dari aktivitas internasional dalam konservasi dan pengelolaan penyu. 

Menurutnya, di Kota Padang yang dilakukan oleh masyarakat pencinta penyu diantaranya telah menandatangani pelestarian penyu di Pantai Pasir Jambak sebagai bagian dari medorong peningkatan wisatawan di Pasir Jambak  keberadaan kelompok ini juga membantu menumbuhkembangkan destinasi objek wisata.

Dikatakannya, upaya pelestarian penyu menjadi perhatian dunia, mengingat dari ribuan telur yang menetas, sangat sedikit yang bisa bertahan hidup hingga dewasa. Misalnya, penyu hijau di berbagai daerah di Nusantara yang  masing-masing induk mampu bertelur delapan kali, dengan jumlah telur 110 butir. Namun, dari setiap 1.000 telur yang menetas, diperkirakan hanya dua ekor yang bertahan hidup hingga dewasa.

"Kita cukup memberikan apresiasi kepada Kelompok Penyu Jambak Indah ini  dan akan mendorong kelompok ini berkembang agar kedepannya objek wisata Pasir Jambak bisa dilestarikan. Selama ini, wisatawan tahunya Pantai Padang, obyek wisatanya hanya Danau Cimpago dan Pantai Air Manis. Padahal, Pasir Jambak ini tidak kalah indahnya. Harapan kita, konservasi penyu ini memicu berkembangnya destinasi objek wisata Pasir Jambak untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat," jelas Bendahara DPC Partai Gerindra ini.

Editor: Zamri Yahya, SHI
Laporan: Zulkifli Piliang
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *