PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Fadli Zon Kembali Ingatkan Masyarakat Agar Tidak Mudah Termakan Hoaks

          Fadli Zon Kembali Ingatkan Masyarakat Agar Tidak Mudah Termakan Hoaks
Foto: Fadli Zon. Fadli Zon Kembali Ingatkan Masyarakat Agar Tidak Mudah Termakan Hoaks.
Fadli Zon Kembali Ingatkan Masyarakat Agar Tidak Mudah Termakan Hoaks
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil ketua umum Partai Gerindra, Fadli Zon kembali mengingatkan masyarakat Indonesia untuk tidak mudah termakan berita bohong.

Hal ini dikatakan Fadli Zon menanggapi beredar video kekerasan terhadap supporter Indonesia. Diketahui pada saat laga pertandingan kualifikasi piala dunia Grup G yang digelar di stadion Bukit Jalil, Malaysia rusuh dan mengakibatkan beberapa suporter Indonesia mengalami tindakan kekerasan.

Fadli Zon meminta masyarakat berhati-hati jangan sampai termakan hoaks. Fadli mengingatkan terkait dengan beredarrnya video kekerasan tersebut harus lebh dulu diteliti dan dikaji kebenarannya. Sehingga tidak salah dalam menentukan langkah selanjutnya.

"Kita harus mengkaji latar belakangnya dulu ya. Kronologinya seperti apa? jangan sampai berita itu cuman sepotong-sepotong, apalagi hoaks gitu ya. Saya melihat ada pernyataan-pernyataan kemungkinan berita itu belum tentu benar," katanya ditemui di Jakarta Pusat, Sabtu, 23 November 2019.

Politisi Gerindra ini mengingatkan jangan sampai hanya karena berita yang belum pasti kebenaranya kemudian bisa merusak hubungan bilateral kedua negara.

Apalagi Malaysia merupakan negara serumpun yang memiliki kedekatan budaya dengan Indonesia.

"Kitakan punya hubungan baik dengan negara seperti Malaysia jangan sampai hubungan tergnggu hanya karena berita yang belum tentu benar," tambahnya.

Fadli mengingatkan generasi muda Indonedia agar jangan gampang termakan hoaks tapi meneliti terlebih dahulu dan memastikan bahwa peristiwa itu benar-benar terjadi baru kemudian mengambil sikap.

(Source: akurat.co)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *