Gaji Guru Honorer Sering Terlambat, Fraksi PKS dan PAN DPRD Padang Kompak Kritisi Pemko Padang

Gaji Guru Honorer Sering Terlambat, Fraksi PKS dan PAN DPRD Padang Kompak Kritisi Pemko Padang
BENTENGSUMBAR.COM -  Pencairan gaji guru honorer di sekolah Kota Padang mengalami keterlambatan selama beberapa bulan. Seperti untuk bulan Juli, Agustus, September 2019 baru cair pada akhir Oktober 2019.

Keterlambatan pencairan gaji guru honorer ini dikritisi oleh beberapa fraksi DPRD Padang pada penyampaian pendapatan akhir fraksi terhadap APBD 2020 pada Senin, 4 November 2019.

Misalnya Fraksi PKS yang disampaikan oleh anggota Fraksi PKS, Ja'far. Menurutnya, Pemko Padang memiliki program prioritas pendidikan pada RPJMD Kota Padang.

Lanjutnya, Fraksi PKS mendorong Pemko Padang menyedian ruang kelas 500 baru. Untuk mencapai program prioritas pembangunan pendidikan, dikatakan Pemkot Padang harus mengadakan evaluasi SKPB besar-besaran.

Selain itu, Penyegaran ini dilakukan guna tidak terjadinya lagi permasalahan di dunia pendidikan seperti pencairan gaji guru honorer yang sering terlambat. "Mendorong Pemko Padang untuk mengevaluasi, besar-besaran terhadap SKPD terkait, guna menyegarkan kinerja guna mencapai program pendidikan. Jangan ada lagi masalah yang muncul tentang pendidikan dan dunia pendidikan termasuk tentang pencairan honor guru yang sering terlambat," kata Jaafar.

Sementara itu, Fraksi PAN disampaikan oleh anggota Fraksi PAN Rustam Efedi mengatakan, guru merupakan unsur pembangunan penting dalam pengambangan sumber daya manusia. "Terkait gaji yang diterima guru honorer yang diterima sekali tiga bulan. Maka PAN menyarankan Pemko Padang melalui dinas pendidikan perlu memperhatikan kondisi guru tersebut," kata Rustam Efendi.

Dikatakannya, dengan cara meningkatkan gaji guru honorer di Kota Padang. Selain itu, mendorong Pemko Padang untuk melakukan pembayaran gaji guru honorer setiap bulannya. 

(h/by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »