Gubernur Irwan Resmikan Percontohan Air Bersih di Ponpes Al Hafidz Ibnuhajar

Gubernur Irwan Resmikan Percontohan Air Bersih di Ponpes Al Hafidz Ibnuhajar
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno meresmikan percontohan air bersih di pondok pesantren (Ponpes) Puncak Lawang Kecamatan Matur Kabupaten Agam, Selasa, 12 November 2019.

Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hafidz Ibnuhajar menjadi percontohan air bersih di Kabupaten Agam, diyakini mampu menyediakan air bersih bagi warga setempat  di sekitar pesantren.

"Hari ini saya hadir di Pondok Pesantren Al Hafidz Ibnuhajar program Tahfidzil Qur'an Puncak Lawang, Kecamatan Matur, melihat langsung dan sekaligus meresmikan percontohan air bersih," ujar Gubernur Irwan.

Ia berharap, dengan adanya sumber air bersih tersebut para santri bisa menuntut ilmu dengan tenang. Selain itu, warga sekitar pun diharapkan bisa menikmati adanya sumber air bersih.

“Saya meyakini dengan adanya sarana ini membuat para santri semakin semangat dalam menuntut ilmu," cakapnya.

Gubernur Irwan memberikan apresiasi program sarana air bersih tersebut dari Ponpes Al Hafidz Ibnuhajar. Apatah lagi, program tersebut merupakan swadaya dari masyarakat setempat, yang selama ini masyarakat selalu kesulitan dengan air bersih.

"Insya Allah amal ini, terus mengalir bagaikan air yang sejuk yang membawa kita ke sorga-Nya. Aamiin YRA," ujarnya.

(by/rel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »