PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Hendri Septa Ingatkan Pentingnya Peran Orangtua Mendidik Anak

          Hendri Septa Ingatkan Pentingnya Peran Orangtua Mendidik Anak
Hendri Septa Ingatkan Pentingnya Peran Orangtua Mendidik Anak.
Hendri Septa Ingatkan Pentingnya Peran Orangtua Mendidik Anak
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengingatkan peran orangtua dalam mendidik anak-anaknya sangatlah penting melihat perkembangan teknologi yang kiat pesat.

Hal itu disampaikan Wawako Hendri saat menjalin silaturahim dengan jamaah Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Parapuak Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Jumat malam, 22 November 2019.

Hadir bersama Wawako anggota DPRD Kota Padang Manufer Putra Firdaus.

Wawako Hendri menambahkan, perkembangan teknologi yang makin canggih dapat memudahkan orang untuk berusaha. Anak-anak menjadi target penggunaan teknologi tersebut.

Agar tidak salah guna, katanya, maka perlu diimbangi dengan peran orangtua untuk memberikan pengawasan.

"Kita lihat contohnya saja, Handphone. Jangan sampai anak-anak kita keasyikan bermain benda yang satu ini sehingga lupa untuk belajar dan tugas sekolah. Dan jangan sampai pula merusak perkembangan pribadi anak-anak," ujar Hendri.

Lebih jauh dikatakan, mengatasi perkembangan teknologi selain pengawasan orangtua perlu menanamkan nilai-nilai agama kepada anak.

Ia menjelaskan,  Pemko Padang membuat beberapa program keagamaan dalam rangka meningkatkan kepribadian anak diantaranya, Pesantren Ramadhan, Program 18.21, Gerakan Kembali Kemeja Makan, Didikan Subuh dan program keagamaan lainnya.

"Semoga program seperti ini dapat menanamkan nilai-nilai agama kepada generasi mudah sehingga terhindar dari pengaruh negatif perkembangan teknologi yang kiat pesat itu," imbuhnya.

Ia berpesan, agar para orangtua terus berusaha memberikan pendidikan  yang ideal bagi anak-anaknya untuk menjadi bekal ketika dewasa nanti.

"Karena masa depan kita ini terletak pada pundak mereka sebagai estapet generasi penerus," tutup Wawako Hendri mengakhiri.

(Mul/Edi)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *