Jawab Sindiran Rizal Ramli, Ahok: Lu Kira Gampang Jadi Orang Glodok?

Jawab Sindiran Rizal Ramli, Ahok: Lu Kira Gampang Jadi Orang Glodok?
BENTENGSUMBAR.COM -  Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menanggapi pernyataan Rizal Ramli yang menyebutnya kapasitasnya jika menjadi Komisaris Utama PT Pertamina kelas Glodok.

Saat ditemui di Semarang, Jawa Tengah, Ahok menanggapi pernyataan tersebut dengan tertawa. Menurut Ahok, Glodok merupakan kawasan niaga yang berisi orang-orang top yang sukses.

"Glodok? Orang Glodok sih top lho usahanya, ya enggak?" kata Ahok sebelum mengisi acara Workshop Fraksi PDIP DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota di Grand Arkenso, Semarang, Rabu, 20 November 2019.

Ahok memang disebut akan menjadi Komisaris Utama PT Pertamina. Saat ini, proses penunjukan Ahok sudah masuk Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin Presiden Jokowi.

Rizal Ramli tak sependapat Ahok menjadi Komisaris Pertamina. Menurut mantan Menko Maritim pada periode pertama pemerintahan Jokowi ini, kapasitas Ahok hanya kelas Glodok.

Rizal menilai penunjukan Ahok menjadi petinggi di perusahaan BUMN akan menimbulkan masalah baru. Sebab kata dia, Ahok tidak punya corporate experience.

Menurut Ahok, menjadi orang Glodok tidaklah mudah. Salah satunya, soal mahalnya menyewa tempat usaha di Glodok.

"Lu kira gampang jadi orang Glodok? sewa tempatnya mahal lho di Glodok," kata Ahok.

Saat ditanya kembali soal tanggapannya disebut sebagai Kelas Glodok, Ahok malah berterima kasih pada Rizal Ramli.

"Ya samakan ya terimakasih, berarti gua bakal jadi orang kaya nih bos. Kalau disamakan dengan orang Glodok bisa kaya dong gue," ujarnya. 

(by/kumparan.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »