Nasrul Abit: Pemakaian Kendaraan Listrik Perlu Didorong di Dalam Kota

Nasrul Abit: Pemakaian Kendaraan Listrik Perlu Didorong di Dalam Kota
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit mengatakan, pemakaian kendaraan listrik yang tanpa polusi udara dan tanpa Bahan Bakar Minyak (BBM) perlu didorong di dalam kota.

"Pemakaian kendaraan listrik bertujuan untuk menggantikan ketergantungan terhadap BBM fosil yang semakin terbatas jumlahnya," kata Nasrul Abit di sela-sela kegiatan Ecoriding with electric vehicle, PLN UIW Sumbar, Minggu, 24 November 2019.

Selain terbatas, harga BBM fosil juga semakin mahal.

Untuk menyelamatkan lingkungan dari polusi, perlu adanya kendaraan listrik karena kendaraan listrik tidak berdampak pada polusi udara.

"Hari ini kita dikenalkan dua produk kendaraan listrik, di antaranya produk dari luar negeri dan satu lagi dari produk anak bangsa, Surabaya.

Sudah saatnya kita mencintai produk dalam negeri karya anak bangsa," imbau politisi Gerindra ini.

Lebih lanjut, Nasrul Abit mengatakan, dalam penerapan pemakaian kendaraan listrik untuk dalam kota, akan disiapkan aturan atau imbauan dari pemerintah provinsi sebagai sebuah semangat mendukung pemakaian kendaraan listrik tersebut.

"Tentu ke depan kita minta pihak PLN menyiapkan segala sesuatu untuk lokasi mengisi daya baterai tempat strategis kendaraan listrik.

Sehingga pengguna tidak kebinggungan nantinya jika baterai kenderaan habis," tutur Nasrul Abit.

(h/by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »