PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Pemko Padang Sambut Baik Program Subuh Mubaraqah Masjid Baitul Haadi

          Pemko Padang Sambut Baik Program Subuh Mubaraqah Masjid Baitul Haadi
Foto: Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa. Pemko Padang Sambut Baik Program Subuh Mubaraqah Masjid Baitul Haadi.
Pemko Padang Sambut Baik Program Subuh Mubaraqah Masjid Baitul Haadi
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Padang menyambut positif digelarnya program Subuh Mubaraqah di Masjid Baitul Haadi, Aur Duri Indah, Padang Timur. Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa saat membuka kegiatan tersebut, Minggu, 24 November 2019.

Acara Subuh Mubaraqah ini diinisiasi pendiri UPI YPTK Herman Nawas dan Ketua Ikatan Aur Duri Indah (Ikadi) Sengaja Budi Syukur.

Wawako Hendri mengatakan, program Subuh Mubaraqah memiliki persamaan dengan didikan subuh yang selalu digalakkan Pemko Padang. Program ini merupakan upaya menciptakan generasi muda berakhlak mulia sekaligus menjadikan Padang sebagai kota relegius.

"Semoga Bapak Ibu dan kita semua kedepan Istiqamah menjalankan Subuh Mubaraqah ini," ujar Hendri.

Selanjutnya, Hendri juga mengingatkan kepada pengurus masjid agar tidak memarahi anak-anak yang ribut di masjid. Jika itu dilakukan maka mereka akan malas ke masjid dan lebih memilih 'mal' untuk bermain. "Anak-anak adalah harapan yang akan meramaikan masjid untuk masa-masa yang akan datang," ungkapnya.

"Kepada para orangtua, kalau mengantarkan anak ke masjid jangan hanya sampai pada pintu gerbang, tapi dampingi anak-anak shalat berjamaah dan mengawasi sampai selesai proses pendidikan," tutupnya mengakhiri.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan infak dan sedekah bagi fakir miskin dan anak yatim yang dibagikan 1kali 6 bulan dan para hafiz Alquran diberi hadiah langsung oleh Bapak Herman Nawas. Bagi yang hafal 2 Juz mendapat insentif 2 juta, 3 juz mendapatkan 3 juta begitu seterusnya. Hadir, Ketua Masjid Baitul Haadi Dasrial Tanjung, Camat Padang Timur Ances Kurniawan, KUA Padang Timur Arizal Tasir, Lurah dan unsur Forkopimka setempat. 

(h/Mul/Edi)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *