Pilgub Sumbar, Shadiq Pasadigoe Mendaftar ke Gerindra

Pilgub Sumbar, Shadiq Pasadigoe Mendaftar ke Gerindra
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Bupati Tanah Datar dua periode, Shadiq Pasadigoe menunjukkan keseriusannya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Sumatera Barat 2020. 

Ini dibuktikan, setelah resmi mendaftarkan diri ke Nasdem dan Partai Amanat Nasional, Shadiq pun mendaftar ke Partai Gerindra, Kamis, 7 November 2019.

Kedatangan Shadiq dan rombongan ke kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gerindra Sumatera Barat disambut oleh Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah DPW Partai Gerindra, Syafruddin Putra Datuk Sungguno yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

"Dalam proses pendaftaran ini, saya realistis saja adalah Wakil Gubernur Sumbar tidak muluk-muluk," ujar Shadiq Pasadigoe.

Dikatakan Shadiq, dirinya berniat maju karena hanya semata-mata sebagai mantan pamong harus ikut membawa perubahan di masyarakat.

"Saya pernah menjabat di provinsi, kab/kota dan pusat, modal menjadi pamong dan bupati ini bisa membantu tugas gubernur dalam menyelesaikan persoalan di dalam masyarakat dan saya punya hubungan sangat baik dengan Ketua DPW Gerindra yang juga petahana," kata Shadiq Pasadigoe.

Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah DPW Partai Gerindra, Syafruddin Putra Datuk Sungguno mengakui bahwa pendaftaran Shadiq Pasadigoe menjadi bakal calon Wakil Gubernur patut diapresiasi karena beliau mendaftar jadi Cawagub, hal ini cukup cerdas dalam mensikapi situasi yang berkembang dewasa ini. 

"Pak Shadiq merupakan tokoh yang tidak bisa diragukan track recordnya," ujar Sanggono.

Dt Sanggono mengatakan, meskipun sudah mendaftar ke Partai Gerindra, Shadiq masih harus mengikuti sejumlah tahapan untuk mendapatkan dukungan partai itu. Salah satunya nanti mengikuti uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Rudi Hartono

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »