Sabtu Besok, Retribusi Non Tunai Diberlakukan di Objek Wisata Pantai Air Manis dan Gunung Padang

Sabtu Besok, Retribusi  Non Tunai  Diberlakukan di Objek Wisata Pantai Air Manis dan Gunung Padang
BENTENGSUMBAR. COM - Dinas Pariwisata Kota Padang memberlakukan pembayaran sistem non tunai atau menggunakan kartu Brizzi untuk retribusi masuk objek wisata terhitung Sabtu 23 November 2019, khususnya di objek wisata Pantai Air manis dan Gunung Padang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Arfian mengatakan, hal itu diberlakukan guna meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang.  Sebagaimana diketahui untuk Kota Padang sektor pariwisata merupakan salah satu penyumbang PAD yang cukup besar.

"Semoga dengan pembayaran non tunai ini, PAD Kota Padang dari sektor wisata dapat meningkat. Disamping itu juga memberikan peningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan kepada masyarakat memasuki objek wisata," jelasnya.

Arfian menambahkan, penggunaan pembayaran non tunai merupakan wujud komitmen Pemko Padang dalam menindaklanjuti program pemerintah pusat tentang Gerakan Nasional Non Tunai. "Dengan diberlakukan pembayaran non tunai ini, semoga pengelolaan pariwisata di Kota Padang akan bisa lebih maksimal lagi," harapnya mengakhiri.


(Mul/Ulil)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »