Tim "JMG PEDULI" Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang Agam

Tim "JMG PEDULI" Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang Agam
BENTENGSUMBAR.COM - Bencana alam yang terjadi pada 21 November 2019 lalu di Jorong Galapung Nagari Tanjung Sani Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengejutkan warga yang tinggal di sekitar lokasi bencana. Akibat bencana tersebut, 13 rumah rusak dan 2 rumah hilang dibawa longsor.

Bencana tersebut menciptakan kepedulian masyarakat Sumatera Barat. Berbagai kalangan baik dari Forkompinda, ormas, elemen masyarakat serta pribadi datang ke lokasi bencana sebagai bentuk kepedulian.

Tak ketinggalan, Insan Pers dari Jejak Media Group (JMG) yang menerbitkan Koran Jejak News, portal berita jejak77.com juga ikur berpartisipasi sebagai bentuk kepedulian. Senin, 25 November 2019 tepatnya Pukul 14.56 WIB, Tim  JMG sampai di lokasi galodo di Jorong Galapuang Nagari Tanjung Sani Kabupaten Agam. 

Di lokasi masih terlihat dua excavator yang sibuk menggeser dan membuang material galodo yang berupa pasir, batu dan lumpur yang hampir menutupi beberapa rumah warga. Di lokasi juga terlihat 2 unit mobil Pemadam Kebakaran yang diperbantukan dari UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Solok. Serta juga terlihat beberapa Tim dari TNI AD, BPBD, Tagana, dan Pemuda Nagari Tanjung Sani yang membantu permbersihan lokasi.

Beberapa menit di lokasi, Tim JMG yang turun langsung dari Padang menyambangi Posko Tanggap Darurat untuk menyerahkan bantuan logistik, berupa sembako. Bantuan logistik diserahkan  langsung oleh Pimpinan Umum Mayor (Purn) Syamsir Burhan, Pemimpin Redaksi Ismail Novendra, dan Pemimpin Perusahaan M Adil ke Posko Tanggap Darurat. 

Bantuan logistik ini langsung diterima oleh Wali Nagari Tanjung Sani, Maizon, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, Rahmi Hartati, Sekda Kabupaten Agam, Martias Wanto Datuk Maruhun, Kepala BPBD Kabupaten Agam, M Lutfi Ar, dan Khairuman sebagai Perwakilan Masyarakat Jorong Galapung.

Dalam kunjungan dan pemberian bantuan logistik ini, Pimpinan Umum JMG, Syamsir Burhan menyatakan turut berduka atas kejadian yang menimpa wilayah Jorong Galapung Nagari Tanjung Sani Kabupaten Agam. 

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak, duka kalian duka kami juga," ujarnya.

"Terkait banjir bandang ini, kami memberikan apresiasi kepada Forkopimda Kabupaten Agam, termasuk Kepada Kodim yang langsung dihadiri oleh Dandim sendiri, serta Satgas yang khusus dibentuk untuk membantu masyarakat," pungkasnya.

Kemudian Ismail Novendra, Pemimpin Redaksi Jejak News menyatakan "JMG PEDULI" adalah salah satu bentuk kepedulian dari insan pers yang ada di JMG. 

"Ini akan tetap kami lakukan setiap ada bencana, apa yang dilakukan JMG dilakukan tulus tanpa ada unsur politik dan niat lainnya. Kami berharap bantuan yang diberikan bisa berguna untuk masyarakat yang terkena bencana. "JMG Peduli" juga merupakan bentuk bukti dari slogan JMG yaitu, Satu Untuk Semua, Semua Untuk Satu," ungkapnya.

"Ini kami lakukan tidak seperti apa yang dilakukan para calon kepada daerah yang akan maju di Pilkada 2020 nanti. Kami berbuat dengan tulus ikhlas tanpa ada maksud dan tujuan lain. Apalagi ada unsur politik," ujar Ismail.

Kadis Sosial Kabupaten Agam, Rahmi Hartati mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas kepedulian JMG ini. 

"Kami dari Dinas Sosial akan langsung menyerahkan bantuan logistik ini ke masing masing KK yang terdampak bencana," kata Rahmi.

Beberapa saat setelah TIM JMG sampai di lokasi, juga terlihat Walikota Pariaman, Genius Umar beserta timnya mendatangi lokasi dan memberikan bantuannya untuk korban terdampak bencana. 

(rel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »