Tim Saber Pungli Kabupaten Mukomuko Belajar ke Kota Padang

Tim Saber Pungli Kabupaten Mukomuko Belajar ke Kota Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Tim Saber Pungli UUP Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu melakukan studi banding ke Kota Padang, Jumat, 29 November 2019. Rombongan sebanyak 18 orang yang dipimpin oleh Kompol Igor Lubis.

Kedatangan mereka diterima langsung oleh Ketua Satuan Tim Saber Pungli Kota Padang AKBP Haris Hadis di dampingi Ketua I Corri Saidan dan beberapa orang anggota di Aula Pertemuan Kapolresta Padang.

Kompol Igor Lubis mengatakan, pihaknya ingin belajar banyak ke Kota Padang, sebab ia menilai tim Saber Punglinn Kota Padang cukup sukses bergerak memberi dan mengayomi masyarakat dengan cara memperbanyak sosialisasi langsung di tengah-tengah warganya.

"Semoga informasi yang kita dapat dari Tim Saber Punggli Kota Padang, dapat pula kita terapkan di daerah kita," ujarnya.

Ketua Tim Saber Pungli Kota Padang, Haris Hadis yang juga Sebagai Waka di Polresta Padang mengaku baru satu bulan berdinas. Dikatakannya, soal prestasi yang diraih Tim Saber Pungli Kota Padang memang luar biasa, sejak keberadaannya mendapat dukungan dan dorongan dari masyarakat dan juga Pemerintah Kota Padang sendiri.

Ketua I Tim Saber Pungli Corri Saidan mengatakan, kesuksesan diraih Kota Padang sebagai bukti menerima beberapa penghargaan, ini semua diperoleh atas keseriusan pihak-pihak terkait, betul-betul menjalankan tugas dan tanggungjawab.

"Seperti Forkopimda, Camat, Lurah, RW, RT dan ormas-ormas serta para generasi melineal memberikan dukungan dan masukan-masukan, ini semua kami tampung dan dibicarakan ditingkat lebih tinggi demi kenyamanan Kota Padang dari tindakan kekerasan, kejahatan, pemerasan, perampokan dan kejahatan susila," sebut Corri Saidan

Corri Saidan juga mengatakan, sejak adanya Tim Saber Pungli, apa yang dicemaskan dan dikuatirkan selama ini berkurang sangat dratis.

"Jadi kedepannya kita perlu terus adakan sosialisasi langsung ke masyarakat, dan kita sampaikan bila terjadi hal yang merugikan atau kekerasan, segera hubungi kami via handphone atau WhatsApp," jelas Corri. 

(taf)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »