Anak Bos Esemka Siap Bersaing dengan Sri Mulyani di Pilkada Klaten 2020

Anak Bos Esemka Siap Bersaing dengan Sri Mulyani di Pilkada Klaten 2020
BENTENGSUMBAR.COM - Pilkada Klaten akan diselenggarakan pada 23 September 2020.  Anak bos perusahaan mobil Esemka, Ida Hartono, berencana maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Klaten 2020 lewat PDIP.

Ida Hartono datang ke Kantor DPD PDIP Jawa Tengah Panti Marhaen, Semarang, untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Klaten.

Ayahnya, Sukiyat, pemilik perusahaan Kiat Motor yang memproduksi mobil Esemka telah mendukung langkahnya itu.

Selain restu dari sang ayah, Ida Hartono mengaku juga telah berbicara dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang rencananya maju di Pilkada. Ida mengaku, Jokowi memberikan petunjuk untuk ikut penjaringan yang digelar oleh PDIP.

"Saya sudah konsultasi saat beliau (Jokowi) meresmikan pabrik Esemka di Boyolali. Waktu itu ketemu di Bandara bersama ayah saya, Bapak Sukiyat," kata Ida usai mengembalikan berkas pendaftaran di Panti Marhaen Semarang, Minggu, 8 Desember 2019.

Dalam penjaringan, Ida harus bertarung dengan calon petahana Sri Mulyani, yang sudah terlebih dulu mendaftar. Saat ditanya kansnya berhadapan dengan Sri Mulyani, Ida yakin dan optimistis dapat menggungguli rivalnya.

"Tidak ada masalah karena kami punya semangat dan banyak dukungan dari elemen masyarakat," katanya.

Ida berharap dengan mendaftar sebagai Calon Bupati Klaten ia bisa membesarkan PDI Perjuangan dan menyejahterakan masyarakat Klaten khususnya.

(Source: rmol.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »