Buka Selaju Sampan Tradisional Tingkat Sumbar, Mastilizal Aye Ajak Masyarakat Cintai Budaya Lokal

Buka Selaju Sampan Tradisional Tingkat Sumbar, Mastilizal Aye Ajak Masyarakat Cintai Budaya Lokal
BENTENGSUMBAR.  COM - Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang mengajak masyarakat kembali mencintai budaya lokal.

Hal itu disampaikannya ketika membuka ivent Selaju Sampan Tradisional tingkat Sumatera Barat di Batang Arau Kecamatan Padang Selatan Kota Padang,  Sumatera Barat,  Sabtu,  14 Desember 2019.

"Kita memberikan apresiasi kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang yang selalu berkomitmen mengangkat iven ini untuk menarik pengunjung lebih ramai ke Padang. Banyaknya pengunjung akan menghidupkan pariwisata, tentunya berdampak terhadap pergerakan ekonomi masyarakat," cakap Aye.

Dikatakan Aye,  berbagai iven yang digelar sebagai upaya meramaikan Kota Padang. Sektor pariwisata akan meningkat, ekonomi masyarakat lebih bergerak.

"DPRD Kota Padang terus mendorong ke arah ini.  Dimana budaya yang dikemas dengan baik bisa menjadi daya tarik wisatawan," ungkap Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang.

Aye berharap, anak nagari atau pemuda lebih termotivasi untuk berkarya dengan menggali potensi-potensi lokal yang dimiliki. Salah satunya menghidupkan selaju sampan sebagai warisan budaya yang bisa dikemas untuk daya tarik wisata.

"Kita berharap,  anak nagari agar termotivasi untuk terus berkarya dengan memanfaatkan potensi yang ada," cakapnya.

Adanya lomba selaju sampan ini, jelas Aye,  selain meningkatkan destinasi objek wisata di Batang Arau yang syarat dengn kisah Legenda ranah Minang ini dengn Siti Nurbaya, iven ini juga berdampak luas dengn meningkatnya kesejahteraan masyarakat melalui ekonomi kreatif.

Aye mengharapkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang untuk lebih meningkatkan kualitas iven selaju sampan tersebut,  sehingga bisa lebih banyak  berdatangan wisatawan, baik lokal maupun wisatawan dari luar untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat di Kelurahan Batang Arau.

Editor: Zamri Yahya,  SHI
Laporan: Zulkifli Sikumbang

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »