PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Serahkan Dana Operasional, Sekdako Ingatkan RT/RW Buat Program Sejalan dengan Visi Misi Wako dan Wawako

          Serahkan Dana Operasional, Sekdako Ingatkan RT/RW Buat Program Sejalan dengan Visi Misi Wako dan Wawako
Sekdako Padang Amasrul menyerahkan dana Operasional kepada 692 RT dan 179 RW yang ada se-Kecamatan Koto Tangah.
Serahkan Dana Operasional, Sekdako Ingatkan RT/RW Buat Program Sejalan dengan Visi Misi Wako dan Wawako
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang diwaikili Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul menyerahkan dana Operasional Triwulan IV Tahun 2019 kepada 692 RT dan 179 RW yang ada di 13 Kelurahan se-Kecamatan Koto Tangah bertempat di aula Kampus Universitas Baiturahmah, Minggu, 1 Desember 2019.

Dalam arahanya, Amasrul menekan kepada seluruh RT/RW agar bijak dalam menggunakan anggaran yang telah diberikan. “Buatlah program-program yang sejalan dengan visi dan misi Wali Kota Padang dan Wakil Wali Kota Padang,” tegas Amasrul.

Sebagaimana visi misi Kota Padang tahun 2019-2024 adalah menjadikan masyarakat Kota Padang menjadi masyarakat yang madani, berbasikan pendidikan, pariwisata dan perdagangan yang berdaya saing dan unggul.

"Ini merupakan perioritas Kota Padang kedepan karena Padang terletak di dibibir pantai samudera hindia yang menawarkan keindahan pantai yang sangat bagus. Diperdagangan kita punya pelabuhan besar sejak zaman dahulu. Itu makanya kita upayakan untuk mengangkat kesejahteraan hidup masyarakat Kota Padang melalui pendidikan, pariwisata dan perdagangan. Karena, kalau kita kelolah dengan baik akan meningkatkan perekonomian masyarakat," ulas Amasrul.

Supaya tidak terpengaruh dengan budaya luar, sambung Amsrul, maka perlu program-program untuk meningkatkan sumber daya manusia sebagai mana yang sering disampaikan Presiden RI disetiap kesempatan. Maka Pemko Padang telah mencangkan program program 18.21.

“Program 18.21 merupakan pembinaan keluarga yang mana orang tua dan anaknya mulai pukul 18.00-21.00 wib agar tidak menggunakan handphone dan mamatikan televisi supaya fokus untuk bercerita dengan keluarga. Tak tanggung-tanggung, siapa saja yang terbaik dalam melaksanakan program ini sebagai hadiah akan diberangkat umroh,” jelasnya.

Amasrul mengingatkan kepada RT/RW yang telah menerima dana tersebut supaya digunakan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku seperti tertibnya adminisitrasi. "Sehingga ketika dilakukan pemeriksaan oleh pihak tertentu agar tidak kocar kacir dan bisa memberikan keterangan yang jelas," pungkas Amasrul.

Sementara itu Camat Koto Tangah Syahrul mengatakan, total dana operasional diterima pada triwulan ke IV ini sebesar Rp. 763.869.000. “Semoga dana operasional menjadi motivasi bagi RT dan RW dalam mendorong partisipasi masyarakat untukmendukung kegiatan pemerintah kedepan,” jelasnya. 

(Muliadi)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *