Sulit Mengingat Prestasi Mahyeldi Selama Memimpin Kota Padang

Sulit Mengingat Prestasi Mahyeldi Selama Memimpin Kota Padang
KEBERHASILAN seorang kepala daerah dalam memimpin daerahnya selalu diukur dengan penghargaan yang dia raih selama menjanat kepala daerah.

Penghargaan tersebut tentu berbanding lurus dengan kinerja berujung prestasi yang diraihnya dalam pelaksanaan program pembangunan di daerah tetsebut.

Banyak faktor penilaian yang diberikan oleh tim penilai, sebelum menjatuhkan pilihan seorang pejabat atau kepala daerah berhak mendapat piagam penghargaan.

Penilaian yang ketat pun diterapkan dengan membentuk tim penilai untuk memantau dan melihat ke lapangan apa yang akan dinilai tersebut.

Barulah,  setelah melewati berbagai proses,  pilihan dijatuhkan kepada pejabat atau kepala daerah itu atau kepada orang yang berhak mendapat penghargaan terbaik di bidang yang dinilai itu.

Sosok yang kita bicarakan ini adalah seorang Wali Kota Padang,  yaitu Buya Mahyeldi Ansharullah,  SP.  Seorang sosok pemimpin yang dicintai warganya.

Sosok pemimpin yang dikenal luas dekat dengan warganya.  Bagi warga kota,  Buya Mahyeldi adalah sosok pemimpin yang dekat dan melayani.

Bahkan tak sekedar pemimpin atau umara, bagi warga kota yang merasakan dakwahnya, disandangkanlah sosok ulama dipundaknya.  Umara dan Ulama,  dua predikat itu disandangkan kepada Mahyeldi.

Lantas,  apa prestasi Mahyeldi selama menjabat Wali Kota Padang?  Sesuai judil artikel ini,  maka sulit untuk mengingat prestasi Mahyeldi selaku Wali Kota,  karena begitu banyaknya penghargaan yang diraih oleh politisi PKS ini.

Baik itu penghargaan atas prestasinya membangun Kota Padang yang diberikan pemerintah pusat atau lembaga negara maupun penghargaan yang diberikan oleh lembaga swadaya masyarakat atau swasta.

Banyak piagam penghargaan yang diraih,  jika disebut satu persatu di luar kepala,  maka sulit untuk mengingatnya karena jumlahnya ratusan.  Mungkin,  Mahyeldi sendiri tidak hafal di luar kepala nama penghargaan itu, di bidang apa penghargaan itu diberikan, siapa saja lembaga yang memberikan penghargaan kepadanya selaku Wali Kota dan penghargaan yang diberikan atas nama Pemerintah Kota Padang.

Terlepas dari seabrek piagam penghargaan itu,  yang jelas kenyataannya selama menjadi Wali Kota Padang,  Mahyeldi memang melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

Jika Anda sudah lama tidak berkunjung ke Kota Padang,  maka cobalah lihat kota ini sekarang.  Mengalami perubahan di luar perkiraan Anda sepuluh tahun silam.

Kota ini tertata dengan apik.  Taman-taman kota dibenahi.  Trotoar jalan diperindah, ada bangku untuk bersantai bagi warga kota di sepanjang jalan pusat kota. Bahkan sudah mulai merambah ke pinggir kota.

Itu baru satu contoh kecil perubahan yang dilakukan.  Masih banyak yang lain,  jika mau dikupas satu persatu.

Ditulis Oleh: Zamri Yahya,  SHI
Wakil Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »