Viral Sri Mulyani Naik Sepeda Brompton Seharga Rp50 Juta, Ini Penjelasan Kemenkeu

Viral Sri Mulyani Naik Sepeda Brompton Seharga Rp50 Juta, Ini Penjelasan Kemenkeu
BENTENGSUMBAR.COM -  Foto Menteri Keuangan Sri Mulyani tengah naik sepeda lipat bermerek Brompton viral di media sosial. Foto tersebut diambil saat perayaan Hari Oeang yang diadakan oleh Kementerian Keuangan pada 2017.

Hal tersebut menimbulkan komentar beberapa netizen. Sebab, sebelumnya saat menggelar konferensi pers bersama Menteri BUMN Erick Thohir soal kasus penyelundupan yang dilakukan oleh Dirut Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, Sri Mulyani menanyakan seperti apa rasanya menaiki sepeda seharga Rp50 juta.

"Ini sepeda harga Rp50 juta bisa bagaimana rasanya?" canda Sri Mulyani dihadapan awak media

Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti menjelaskan, foto tersebut diambil pada acara Sepeda Santai dalam rangkaian Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) tahun 2017.

"Kedua sepeda tersebut tidak dimiliki oleh Menteri Keuangan dan suami, namun disediakan oleh panitia HORI 2017," jelas dia seperti dikutip dari laman facebook resmi Nufransa Wira Sakti, Minggu, 8 Desember 2019.

Menurutnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani, walaupun pernah mengendarai sepeda tersebut pada tahun 2017, tetapi tidak mengetahui mengenai merek-merek sepeda dan hanya mengendarai sepeda yang dipinjamkan panitia HORI 2017.

"Sehingga wajar bila Menkeu merasa belum pernah mengetahui mengendarai sepeda tersebut," lanjut dia.

"Sehubungan dengan kasus di Garuda, yang dipermasalahkan bukan merk sepeda tersebut, tapi proses impor yang ilegal sehingga melanggar aturan kepabeanan," pungkas Nufransa.

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »