Opini

PARLEMEN

Sports

Yaqut: Saya Sudah Minta Kawan-kawan Banser Menjaga Kiai Muwafiq

          Yaqut: Saya Sudah Minta Kawan-kawan Banser Menjaga Kiai Muwafiq
Foto: KH Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq.
Yaqut: Saya Sudah Minta Kawan-kawan Banser Menjaga Kiai Muwafiq
BENTENGSUMBAR.COM -  Panglima Banser Yaqut Cholil Qoumas meminta anggotanya di Solo Raya mengamankan penceramah Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq pasca meletus bentrok warga di Solo beberapa waktu yang lalu.

"Saya mendapat info Kiai Muwafiq akan dihadang saat akan menuju Pondok Pesantren Al Muayyad supaya tidak bisa memberikan ceramah di sana. Karena itu saya sudah minta kawan-kawan Banser untuk menjaga Kiai Muwafiq dan menjamin Kiai Muwafiq bisa sampai Al Muayyad menyampaikan ceramahnya dan pulang kembali dengan aman dan selamat," kata Yaqut di  Jawa Tengah.

Banser juga berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI untuk pengamanan Gus Muwafiq selama ceramah di Pondok Pesantren Al Muayyad dan setelah pulang dari sana.

Mengenai isu Banser Jawa Timur akan masuk ke Solo usai terjadi bentrok, Yaqut memastikan itu tidak betul.

"Kalau dari Banser saya pastikan selama tidak ada komando dari pusat itu tidak ada. Jadi kalau itu ada komando pasti saya tahu. Untuk perintah pengamanan Gus Muwafiq saat ini untuk di Solo Raya," kata dia.

Bentrokan anggota ormas pada Jumat, 6 Desember 2019 terjadi di Jalan Honggowongso, Kelurahan Jayengan, Kecamatan Serengan, sore.

Pemicunya, diduga berawal dari rombongan ormas Islam yang baru pulang dari demo untuk menuntut Gus Muwafiq dihukum karena dinilai melecehkan Nabi Muhammad SAW. Terjadilah gesekan ketika mereka melintas di depan kantor PCNU Solo. 

(Source: akurat.co)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Enter your email address. Its free!

Delivered by FeedBurner

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *