Antisipasi Virus Corona, Dinkes Pasbar Lakukan Penyuluhan Hidup Bersih dan Sehat

Antisipasi Virus Corona, Dinkes Pasbar Lakukan Penyuluhan Hidup  Bersih dan Sehat
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan penyuluhan dengan cara mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat keseluruh Puskesmas yang ada untuk mengantisipasi masuknya virus corona di Kabupaten Pasaman Barat, Selasa, 28 Januari 2020.

Akhir-akhir ini Serangan virus corona atau corona virus saat ini telah mencapai beberapa negara di dunia. Negara yang telah membenarkan adanya infeksi coronavirus, meningkatkan pengamanan dan upaya pencegahan masuknya virus.

Virus corona merupakan penyakit yang sangat mematikan dan kita semua bisa terjangkit virus ini. Tingkat penyebaran virus ini rentan meluas karena orang yang terinveksi virus ini tidak menunjukkan perubahan yang mencolok.selain itu, gejala virus corona nyaris mirip dengan orang yang hendak terkena flu.

Menanggapi hal itu Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Pasbar, Dian Leonita kepada awak media mengatakan, dalam rangka melakukan pencegahan dan antisipasi terhadap virus corona yang melanda Negara China saat ini, pemerintah daerah melalui Dinkes melakukan penyuluhan ke semua Puskesmas yang ada meskipun hingga saat ini belum ada masyarakat yang terserang virus corona mengerikan itu.

“Kita telah melakukan penyuluhan sekaligus pengecekan diseluruh puskesmas dan rumah sakit, hingga hari ini belum menemukan adanya warga yang terindikasi mengidap virus corona,” katanya.

Ditempat terpisah, Bupati Pasbar H. Yulianto mengimbau agar masyarakat tetap tenang. Namun apabila menemukan indikasi yang menyerupai virus corona terhadap diri sendiri atau keluarga dan masyarakat, agar segera melapor dan segera memeriksakan diri kerumah sakit atau puskesmas terdekat.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »