PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Azwar Siri: Masyarakat Kuranji Butuh Pustu dan Puskel

          Azwar Siri: Masyarakat Kuranji Butuh Pustu dan Puskel
Foto: Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Azwar Siri.
Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang,  Azwar Siri
BENTENGSUMBAR. COM -  Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang,  Azwar Siri menegaskan,  masyarakat Kuranji membutuhkan Pustu dan Puskel. 

Hal itu disampaikannya usai melakukan kunjungan ke pusat pelayanan kesehatan di Kecamatan Kuranji,  Senin,  13 Januari 2020.

Pasalnya,  kata Azwar Siri,  keduanya bertujuan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita contohkan di Kalumbuk, di sana belum ada Pustu.  Padahal, lokasi Puskemas dengan Kelurahan Kalumbuk terlalu jauh.  Harus menyeberangi jalan Bypass," ungkapnya.

Dikatakan Azwar Siri,  menyeberangi jalan Bypass bagi warga menimbulkan trauma.  Saran Kepala Puskesmas harus dibangun Pustu di Kelurahan Kalumbuk.

Di Puskesmas Ambacang,  kata Azwar Siri,  ditemukan kondisi ruangan sempit.  Padahal,  warga yang mereka layani setiap hari adalah 18 orang.

Selain itu,  di setiap Puskesmas belum ada ruangan anak dan ruangan bersalin. Bahkan yang dipakai untuk ruangan anak adalah ruangan tamu.

"Dari 3 Puskesmas yang kita tinjau, yaitu Puskesmas Ambacang,  Kuranji dan Belimbing,  baru 60 persen sarananya mendukung untuk pelayanan kesehatan," pungkasnya.

Intinya,  kata Azwar Siri,  pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kuranji belum prima,  walau Puskesmas sudah berusaha semaksimal mungkin untuk itu.

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *