Cegah Masuknya Virus Corona, Wagub Nasrul Abit Minta Perketat Pintu Masuk BIM

Cegah Masuknya Virus Corona, Wagub Nasrul Abit Minta Perketat Pintu Masuk BIM
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bergerak cepat dalam pencegahan Virus Corona masuk ke Sumatera Barat.

Apatah lagi, ada kekhawatiran publik di daerah ini dengan informasi kedatangan 168 turis asal Cina. Ditakutkan, para turis itu akan membawa Virus Corona ke Sumatera Barat.

Menanggapi kekhawatiran itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan, Bandara Internasional Minangkabau (BIM) telah memasang dua alat thermo scanner atau pemindai suhu tubuh. Penggunaan alat tersebut untuk mengantisipasi "Virus Corona" atau virus mematikan jenis baru yang berasal dari Kota Wuhan, China.

"Pemerintah Sumbar bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Padang akan memperketat pemeriksaan kesehatan penumpang yang masuk melalui pintu masuk dari luar negeri untuk mencegah masuknya virus corona ke Sumbar," jelasnya.

Dikatakannya, jika terdapat penumpang yang teridentifikasi memiliki kondisi suhu tubuhnya di atas 38 derajat serta memiliki gejala umum batuk, demam dan sesak napas, segera ambil tindakan, lakukan penanganan khusus.

Meskipun saat ini belum ada ditemukan penumpang yang terkena virus Corona, kata Nasrul Abit menyampaikan, pihaknya menjalankan prosedur pencegahan sesuai dari Kementerian Kesehatan RI.

"Masyarakat Sumbar tidak perlu khawatir, pemprov Sumbar akan awasi dengan ketat. Kita tidak biarkan Birus Corona berkeliarkan di Ranah Minang ini," ujar Nasrul Abit.

(by/rel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »