Lifestyle

PADANG

SUMBAR

Komisi I DPRD Padang Minta Disdukcapil Terapkan Konsep Pelayanan Sistem IT

          Komisi I DPRD Padang Minta Disdukcapil Terapkan Konsep Pelayanan Sistem IT
Kunjungan Komisi I DPRD Kota Padang ke Disdukcapil Kota Padang.
Iklan Sosial BMPN Pauh IX
Komisi I DPRD Padang Minta Disdukcapil Terapkan Konsep Pelayanan Sistem IT
BENTENGSUMBAR. COM - Dalam rangka  mendukung pelayanan publik yang maksimal, Komisi I DPRD Kota Padang melaksanakan fungsi pengawasan dengan mengunjungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang, Senin, 13 Januari 2020.

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat pelayanan di instansi tersebut serta mengetahui kelemahan atau kekurangan disana.

Lisa Ariyulia (29), warga Bungus yang sedang mengurusi akte kelahiran anak mengatakan pelayan di instansi ini sangat lambat dan harus menanti berjam-jam.

"Saya sejak pukul 10.30 WIB sampai, namun setiba disini nomor antrean telah habis dan bisa dapat lagi jam 13.30 WIB," ujarnya.

Menurutnya, seminggu yang lalu dirinya mengurus keperluan disini dan pelayanan tak begini kondisinya serta keperluan yang diurus cepat selesainya dan tak memakan waktu hingga beberapa jam.

"Kita ingin Disdukcapil perbaiki pelayanan, agar warga puas dan keresahan hingga menanti lama tak dialami lagi," paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang, Muji Susilawati mengatakan memang nomor antrean dibatasi pemberiannya, supaya proses pelayanan tak menumpuk dan antrean panjang tak terjadi.

Selain itu, jika nomor antrean terus di kasih jelang pukul 12 00 WIB, maka waktu bagi personil dalam melayani bisa tertunda dan kekecewaan warga muncul jadinya.

Ketua Komisi i DPRD Padang, Elly Thristanti meminta kepada Disdukcapil membenahi hal ini, agar warga puas dan pelayanan baik.

"Konsep pelayanan harus dirubah dan terapkan sistem IT. Jangan manual lagi, sebab semua sudah cukup," ujar kader Gerindra ini.

Komisi I DPRD Padang siap membantu kekurangan di suatu instansi, baik peralatannya dan sarana lain. Ini demi maksimalnya pelayanan dan ada nantinya kepuasan dari warga yang bisa dilayani.

Turut mendampingi dalam kunjungan Sekretaris Komisi I, Salisma, Anggota Komisi I, Ja'far, Rustam Efendi, Budi Syahrial, Pun Ardi, Manufer Putra Firdaus dan Kepala Disdukcapil Padang.

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *