Penamaan Jalan Bypass Bakal Pakai Nama Pahlawan Nasional Asal Sumbar

Penamaan Jalan Bypass Bakal  Pakai Nama Pahlawan Nasional Asal Sumbar
BENTENGSUMBAR.COM - Proses penanamaan jalan di sepanjang Bypass Kota Padang oleh Pemko Padang bersama Komisi I DPRD Kota Padang terus dibahas. Rencananya akan mencantumkan nama Pahlawan Nasional asal Sumbar dan mengadopsi kearifan lokal. Proses penamaan jalan Bypass itu ditargetkan selesai awal Maret 2020.

Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti kepada wartawan, Selasa, 28 Januari 2020 mengatakan, hasil diskusi dengan LKAAM, Tokoh Masyarakat, Akademisi dan beberapa OPD belum final dan nama jalan untuk kawasan Bypass akan dikonsultasikan lagi dengan pimpinan DPRD dan anggota komisi yang ada.

"Saat ini belum tuntas apa namanya, sebab pengusulan yang sudah ada masih kami rapatkan lagi dengan eksekutif. nanti akan kita usulkan ke Pimpinan DPRD untuk diparipurnakan agar mendapatkan persetujuan seluruh anggota dewan. Namun itu belum juga bisa katakan final, harus kita ajukan kembali ke walikota dan disampaikan ke Kementerian PUPR, "ujarnya.

Intinya, kata Elly lagi, Komisi I sudah menampung semua usulan. Dari usulan itu, benang merah yang dapat ditarik bahwa penamaan jalan Bypass harus memakai nama Pahlawan Nasional asal Sumbar. 

"Banyak hal yang kita tampung dan sudah kita catat semuanya dalam pertemuan ini," pungkasnya.

Sebelumnya, jelas Elly, nama jalan Bypass yang sudah dibahas antara lain Soekarno-Hatta, Adam Malik, Syafrudin Prawira Negara, M Natsir dan Sayuti Malik. Namun demi penyamaan persepsi dan mewujudkan keamanan, maka pembahasannya kembali dilaksanakan hari ini bersama Pemko Padang.

"Kami ingin apa yang ditetapkan nanti tak menuai pro kontra serta nama jalan yang diputuskan benar-benar asli Pahlawan Nasional asal Sumbar," ucapnya.

(by/baim)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »