Proses Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah di DPD Gerindra Sumbar Telah Selesai

Proses Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah di DPD Gerindra Sumbar Telah Selesai
BENTENGSUMBAR.COM - DPD Partai Gerindra Sumatera Barat telah selesai melakukan proses penjaringan colon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang akan berlaga di Pilkada serentak 2020.

Kegiatan tersebut dimulai dari penerimaan bakal calon sampai ketahap pemaparan visi dan misi yang telah dilaksanakan sejak tanggal 22-28 Januari 2020, bertempat di Kryad Bumi Minang.

"Semua proses telah kita lakukan sesuai mekanisme dari partai, dan dilaksanakan oleh tim penjaringan yang berkopompeten di bidangnya," ujar Drs. H. Syafruddin Putra, Datuk Sungguno, M.Si., Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Waki Kepala Daerah DPD Partai Gerindra Sumbar kepada BentengSumbar.com, Rabu, 29 Januari 2020.

Dikatakannya, dari hasil kegiatan itu telah terdaftar bakal calon untuk Pilgub Sumatera Barat, Pilwako Bukit Tinggi, Kota Solok serta Pemilihan Bupati di daerah Kabupaten Pasaman, Pasaman Barat, Lima Puluh Kota, Agam, Tanah Datar, Padang Pariaman,  Dhamasraya, Solok, Pesisir Selatan, Solok Selatan dan Kabupaten Sijujung.

Menurutnya, Partai Gerindra sebagai pemenang pemilu di  Sumatera Barat berharap semua calon yang nakal diusung dapat memenangkan Pilkada di daerah masing-masing.

"Partai juga akan membantu dengan mesin partai yang telah terbentuk, baik dari DPP sampai ke anak ranting. Maka untuk itu, pemilihan calon yang akan diusung akan diselaraskan, baik berdasarkan masukan dari daerah pemilihan sampai ke DPP Partai Gerindra," pungkasnya.

Laporan: Rudi Hartono

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »