PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat Terancam 10 Tahun Bui

          Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat Terancam 10 Tahun Bui
Foto: Sang raja, Totok Santosa dan permaisuri Fanni Aminadia. Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat Terancam 10 Tahun Bui.
Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat Terancam 10 Tahun Bui
BENTENGSUMBAR.COM - Sempat viral di media sosial, raja dan ratu Keraton Agung Sejagat akhirnya digulung oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jawa Tengah. Sang raja, Totok Santosa dan permaisuri Fanni Aminadia kini telah diamankan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono menyampaikan, kedua pelaku diamankan pada pukul 18.00 sore tadi.

“Mereka terancam melanggar Pasal 14 UU 1/1946 tentang peraturan hukum pidana,” kata Argo kepada wartawan, Selasa, 14 Januari 2020.

Dalam Pasal 14 UU No 1/1946 menyebut, barang siapa menyiarkan berita atau pemberitaan bohong dengan sengaja menerbitkan keonaran di kalangan rakyat di hukum maksimal 10 tahun dan atau Pasal 378 KUHP tentang penipuan.

Polisi juga telah melakukan pemeriksaan terhadal 10 orang saksi yang merupakan warga Desa Pogung, Purworejo, Jawa Tengah. 

Bersama kedua pelaku, polisi juga mengamankan sebagai barang bukti berupa KTP, dokumen palsu yang dicetak oleh pelaku untuk perekrutan anggota Keraton Agung Sejagat.

(Source: rmol.id)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *