Terpilih Sebagai Ketua BMPN, Ini yang Akan Dilakukan M Fikar Datuk Rajo Magek

Terpilih Sebagai Ketua BMPN, Ini yang Akan Dilakukan M Fikar Datuk Rajo Magek
BENTENGSUMBAR.COM - Muhammad Fikar Datuk Rajo Magek terpilih secara aklamasi sebagai Ketua BMPN Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat.

Lantas, apa yang akan dilakukan M Fikar Datuk Rajo Magek dengan amanah baru yang disandangnya tersebut?

"Berangkat dari Pelaksanaan Pemilihan (Mubes) Ketua BMPN Pauh IX  hari ini, selaku ketua terpilih saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi bapak dan ibu. Sehingga acara  ini  terlaksana dengan baik dan sukses," ujarnya.

Setelah pemilihan Ketua BMPN, kata Fikar kemudian nanti juga penting dalam hal menyusun pengurus yang solid, yang bisa bekerja secara tim untuk  memajukan Nagari Pauh IX ke depan di seluruh sektor, baik  fisik dan non fisik.

Terpilih Sebagai Ketua BMPN, Ini yang Akan Dilakukan M Fikar Datuk Rajo Magek
Di antaranya, sektor pendidikan, sosial masyarakat, adat istiadat dan budaya. Kemudian, pembangunan fisik dari segala infrastruktur kebutuhan masyarakat termasuk pembangunan pariwisata.

"Dan tak kalah pentingnya pembangunan spritual anak nagari yang berkarakter,  berlandaskan adat basandi syarak- syarak basandi kitabullah (ABS - SBK). Apalagi Nagari Pauh IX Kuranji yang terletak di Papiko masih masih kental memegang nilai-nilai adat dalam kehidupan sehari hari, dengan berlandaskan agama," ujarnya.

Selanjutnya, jelas M Fikar, BMPN Pauh IX sebagai wadah musyawarah untuk merencanakan dan melaksanakan pembangunan secara berkesinambungan tentu perlu dimenej dengan baik, yang terukur dan terstruktur bersama dengan Ormas Nagari Pauh IX lainnya seperti FKAN sebagai mitra sejajar dan KAN sebagai mitra fungsional.

"Untuk menjalankan itu semua saya selaku ketua tentu perlu koordinasi yang baik dan solid untuk mewujudkan Nagari Pauh IX yang maju dan bermartabat. Sehingga bisa duduk sama tendah dan tegak sama tinggi dengan nagari lain, di Kota Padang maupun Sumbar umumnya," cakapnya.

Maka pembangunan sektor fisik dan dan non fisik tersebut akan diakomodir dalam bentuk program kerja jangka pendek dan jangka panjang satu periode ke depan.

Terpilih Sebagai Ketua BMPN, Ini yang Akan Dilakukan M Fikar Datuk Rajo Magek
"Tentu butuh dukungan dari segala elemen yang ada di Nagari Pauh IX Kuranji. Sebab, tanpa dukungan dari semua unsur tentu tidak akan terwujud sasaran yang maksimal," pungkasnya.

"Atas kerjasamanya semua anak Nagari Pauh IX bisa melaksanakan visi dan misi serta program BMPN Pauh IX ke depan. Kemudian dengan segala kekurangan sebagai manusia biasa, tentu tidak terlepas dari kekurangan dan kekhilafan," ulasnya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »