Wako Mahyeldi Ajak DPD LPM Kota Padang Sama-sama Membangun Kota

Wako Mahyeldi Ajak DPD LPM Kota Padang Sama-sama Membangun Kota
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Padang menyambut baik atas dilantiknya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Padang yang di ketuai Irwan Basir Datuk Rajo Alam.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah saat memberikan sambutan di acara pelantikan pengurus DPD LPM Kota Padang dikediaman resminya, jalan A. Yani No. 11 Padang, Rabu, 22 Januari 2020.

Mahyeldi mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat atas pelantikan ketua dan pengurus DPD LPM Kota Padang masa bakti 2019-2024. "Muda-mudahan dengan kepengurusan yang baru, LPM di Kota Padang akan lebih solit dan kompak sehingga LPM-LPM yang ada di kelurahan akan terayomi sehingga mampu melaksanakan tugas LPM sesuai aturan," jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Wako, LPM sejatinya merupakan mitra pemerintah disetiap kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Padang. Upaya ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Kota Padang dalam mewujudkan program kerja yang tertuang dalam RPJMD Kota Padang 2019-2024.

Wako Mahyeldi Ajak DPD LPM Kota Padang Sama-sama Membangun Kota
Wako Padang Mahyeldi Ansharullah salam kompak dengan Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam. 
"Untuk itu, tentunya kami sangat berharap eksistensi DPD LPM Kota Padang yang baru sebagai induk LPM untuk bersama-sama bersinergi membangun Kota Padang. Sehingga program pembangunan di Kota Padang baik secara fisik maupun non fisik dapat berjalan," harapnya.

Sementara itu, Ketua LPM Sumatera Barat Afrizal menuturkan, dengan dilantiknya ketua dan pengurus LPM Kota Padang yang baru ini diharapkan dapat terus bersinergi dengan Pemko Padang dalam mewujudkan program kerja yang tertuang dalam RPMJD Kota Padang.

"Gunakan pola-pola kemitraan untuk bersinergi dengan kelurahan - keluarahan. Sehingga RPJMD Kota Padang lima tahun kedepan dapat terlaksana dengan baik," ujar Afrizal saat sambutan usia melantik pengurus DPD LPM Kota Padang itu.

Dikesempatan yang sama Ketua LPM Kota Padang yang baru dilantik Irwan Basir Dt. Rajo Alam menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak terkait atas amanah yang telah diberikan sebagai ketua LPM Kota Padang. 

Wako Mahyeldi Ajak DPD LPM Kota Padang Sama-sama Membangun Kota
Wako Mahyeldi ketika menghadiri pelantikan Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam. 
"Sebagaimana program awal, kita akan meningkatkan koordinasi dengan seluruh LPM di 104 kelurahan se Kota Padang. Kita akan serap aspirasi untuk kita bawa ke legislatif maupun eksekutif sehingga program-program dimasing-masing kelurahan di Kota Padang dapat terlaksana," cetusnya. 

Ia menegaskan, LPM merupakan mitra pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

"LPM merupakan mitra pemerintah untuk mewujudkan program pembangunan yang bertujuan mensejahterakan masyarakat," ungkap Irwan Basir.

Ia menegaskan, di bawah kepemimpinannya selaku ketua, DPD LPM Kota Padang siap mensukseskan setiap program pemerintah yang ada di tengah-tengah masyarakat untuk kemajuan Kota Padang.

Wako Mahyeldi Ajak DPD LPM Kota Padang Sama-sama Membangun Kota
Kepala Bagian Humas Setdako Padang Amrizal Rengganis bersama Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, jajaran pengurus LPM, ninik mamak bajinih adat dan undangan lainnya ketika sesi foto bersama. 
"Kami siap menghimpun semua potensi yang ada di tengah-tengah masyarakat untuk mendukung kesuksesan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah," cakapnya.

Bahkan, kata Irwan Basir, program kerja yang akan disusun DPD LPM Kota Padang direncanakan sejalan dan mendukung program Pemerintah Kota Padang.

"Pada kesempatan ini, kami mengapresiasi Wali Kota Padang Pak Mahyeldi Ansharullah yang telah memfasilitasi acara pelantikan ini di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang," cakapnya.

Pelantikan tersebut disamping dihadiri oleh Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, juga dihadiri segenap Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Evi Yandri Rajo Budiman, Ketua Forum Nagari Tigo Sandiang Marzuki Onmar, Ketua KAN se Kota Padang, pimpinan OKP, Ormas, Keluarga Harapan dan undangan lainnya.

Wako Mahyeldi Ajak DPD LPM Kota Padang Sama-sama Membangun Kota
Wako Mahyeldi foto bersama jajaran pengurus DPD LPM Sumbar dan DPD LPM Kota Padang. 
(by/mul/am)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »