Ahok Buka Akses Info Pertamina ke Publik, Dari Impor hingga Kapal

Ahok Buka Akses Info Pertamina ke Publik, Dari Impor hingga Kapal
BENTENGSUMBAR.COM - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menyebut Pertamina membuka akses informasi operasional perusahaan pelat merah ke publik. Publik dapat mengakses informasi melalui laman www.pertamina.com mulai 12 Februari 2020.

Mulai hari ini, akses informasi operasional PT Pertamina terkait pengadaan crude (minyak mentah), LPG, dan BBM termasuk status kapal charter sudah dapat diakses melalui website resmi perseroan," kata Ahok melalui akun Twitter-nya, @basuki_btp, Rabu. 12 Februari 2020.

Ahok mencuitkan informasi soal BBM dan kapal dapat diakses di laman yang terpisah. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan, publik bisa memantau informasi mengenai minyak mentah, LPG, dan BBM di https://pertamina.com/id/laporan-pengadaan-impor-periode-2019. Sementara akses informasi kapal di https://pertamina.com/id/informasi-kapal.

Dalam link terkait pengadaan impor, terdapat informasi detail mengenai crude impor tahun 2019, product impor tahun 2019, serta LPG impor tahun 2019.

Adapun dalam link terkait informasi kapal, tercantum tabel daftar kapal charter. Di situ tertera nama kapal dan pemiliknya.

Ahok mempersilakan masyarakat menghubungi PT Pertamina di nomor 135 untuk memperoleh informasi pengadaan lebih detail. "Dengan keterbukaan informasi ini kami berharap mendapatkan masukan dan saran terbaik dari publik," ujar Ahok.

(Sumber: Tempo.co)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »