Akhirnya Guru Tahfidz Qur'an Itu Dapat Tempat Berteduh yang Layak

BENTENGSUMBAR.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang melalui program ekonomi yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Mata Padang Eye Center melakukan serah terima rumah yang telah 85 persen selesai dibangun, bertempat di Jalan Ampang Karang Gantiang Kelurahan Ampang, Kecamatan Kuranji, Kamis, 20 Februari 2020.

Serah terima rumah yang telah dibangun oleh Baznas Kota Padang bekerjasama dengan Rumah Sakit Mata Padang Eye Center ini diberikan kepada Novi Lestari yang merupakan seorang guru tahfidz Quran yang selama ini tinggal di rumah kontrakan dan berasal dari keluarga kurang mampu.

Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Padang Nursalim mengatakan, bantuan rumah tersebut diberikan sesuai tujuan dari Baznas untuk membantu masyarakat (mustahik) yang berhak menerima bantuan. 

"Dan terkhusus kepada Ibu Novi ini berkah dari Allah kepada Ibu selaku orang yang mengajarkan Alquran kepada anak-anak karena rumah yang dibangunkan ini adalah rumah permanen yang ditanggung oleh donatur kita RSM Padang Eye Center," ungkapnya.

Nursalim berharap, dengan bantuan bedah rumah ini dapat menjadi tempat tinggal yang nyaman dan aman oleh Novi dan menjadikan rumah ini menjadi "Baiti Jannati".

Sementara itu, Ketua UPZ Rumah sakit Mata Padang Eye Center Dr. Shaola, S. Kader mengungkapkan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian Rumah Sakit Mata Padang Eye Center terhadap Warga Kota Padang yang kurang mampu. Tentunya ini berkat kerjasama yang solid dengan Tim dari Baznas Kota Padang. 

"Dan Insyaallah kalau rumah ini sudah Siap 100 persen, kita akan adakan peresmian dengan Pimpinan Rumah Sakit bersama Baznas Kota Padang," ungkapnya.

Sementara itu, Novi sebagai penerima bantuan menyampaikan terimakasih kepada Baznas Kota Padang dan Rumah Sakit Padang Eye Center yang telah membangunkan rumah permanen ini. 

"Saya tidak pernah membayangkan kalau akan diberikan rezki seperti ini oleh Allah Swt melalui tangan-tangan dermawan kepada keluarga kami," cakap Novi sambil sesekali mengusap airmata karena rasa harunya. 

Hadir dalam serah terima tersebut, Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Padang, Nursalim, Kepala Pelaksana Sintaro Abe, Kabid Pendistribusian dan Pendayagunaan Industriadi, Ketua UPZ Rumah sakit Mata Padang Eye Center Dr.Shaola.S.Kader serta dengan Staf.

(SF)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »