PADANG

SUMBAR

Bupati Pasbar Resmikan Kantor Wali Nagari Kinali

          Bupati Pasbar Resmikan Kantor Wali Nagari Kinali
Foto: Bupati Pasbar Yulianto Resmikan Kantor Wali Nagari Kinali.
Iklan HPN Rahmat Saleh
BENTENGSUMBAR.COM - Bupati Pasaman Barat Yulianto meresmikan Kantor Wali Nagari Kinali di Durian Kilangan Jorong Langgam Nagari Kinali Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat, 14 Februari 2020.

Wali Nagari Syafrizal mengatakan, Kantor Wali Nagari Kinali ini dibangun di atas sebidang tanah yang dihibahkan warga setempat dan menghabiskan Anggaran Dana Nagari (ADN) tahun 2019  sebesar Rp1.300.000.000,-.

Syafrizal mengatakan, pembangunan Kantor Wali ini tidak terlepas berkat dukungan dari semua pihak, tokoh adat, tokoh masyarakat, pemuda dan pemerintah  termasuk yang mewakafkan tanah. Akhirnya  Nagari Kinali memiliki Kantor baru, dan hal ini sudah sewajarnya, sebab Kantor Wali Nagari yang lama usianya lebih tua dari saya, Alhamdullilah kita sudah bisa menempati Kantor Baru.

"Kantor Walinagari yang representatif ini patut kita syukuri. Alhamdulillah, berkat kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas kantor ini akhirnya bisa kita tempati dan kita manfaatkan untuk pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik," papar Syafrial.

Syafrizal mengatakan, Nagari Kinali baru-baru ini juga menjadi pemenang transparansi dana desa tahun 2019 tingkat Provinsi Sumbar. 

"Jadi dengan adanya sarana dan prasarana seperti Kantor baru presentatif yang diresmikan oleh Bupati saat ini,  tentu ke depan akan lebih mendukung bagi kita untuk dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan semoga bermanfaat untuk kemajuan semua," ujarnya. 

Sementara Bupati Pasbar, Yulianto dalam sambutannya saat meresmikan pemakaian Kantor Baru Wali Nagari Kinali mengatakan, untuk tahun 2019 Pemerintah Provinsi Sumbar telah menetapkan Nagari Kinali sebagai Nagari terbaik tingkat Provinsi.

Untuk itu ia berharap dengan memasuki kantor baru seluruh jajaran dan perangkat Nagari Kinali ke depan akan dapat lebih baik melaksanakan tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat, hingga masyarakat tetap merasa memiliki kebersamaan dalam membangun Nagari Kinali. 

"Kami mengucapkan selamat kepada Walinagari dan seluruh jajarannya yang selama ini telah bekerja sebaik mungkin dalam melayani masyarakatnya, hal ini terbukti, di mana masyarakat Nagari Kinali telah ikut berpartisipasi dan bahu membahu sehingga bukan saja menjadi juara I di Sumbar pada lomba transparansi dana desa tahun 2019, namun mampu menyuguhkan lokasi strategis untuk berdirinya sebuah kantor megah yang kita saksikan saat ini, hal ini tentu bukan saja menjadi sesuatu yang membanggakan bagi pemerintah daerah, pemerintah nagari tapi menjadi kebanggaan  masyarakat Nagari Kinali secara menyeluruh, dan ini bukti nyata dari wujud bahwa pengelolaan APB Nagari Kinali dapat terlaksana dengan transparan dan terbaik," papar Yulianto.

Yulianto menambahkan, saat ini ada dua kebahagian yang diperoleh masyarakat Kinali khususnya dan masyarakat Pasbar pada umumnya, yakni telah berdiri sengan megahnya sebuah kantor Walinagari Kinali yang sangat representatif, di lokasi yang strategis dan dalam waktu dekat menurutnya kantor camat juga akan dibangun. 

"untuk itu kami berharap kepada seluruh perangkat Nagari Kinali, semoga dengan gedung yang baru ini akan dapat lebih baik lagi dalam memberikan semangat maupun motivasi hingga mampu meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Nagari Kinali," harap Yulianto.

Bupati Pasbar juga meminta kepada seluruh perangkat Nagari untuk terus belajar dan berupaya dalam meningkatkan pengetahuan terutama regulasi peraturan perundang undangan terkait pengelolaan desa atau nagari hingga prestasi yang telah diraih sebelumnya dapat ditingkatkan dan ke depan akan mampu sejajar dengan desa -desa terbaik Nasional.

(Rido)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *