Gibran Didukung Tokoh Nasional di Pilkada Solo 2020, PSI: Tekanan Bagi PDIP

Gibran Didukung Tokoh Nasional di Pilkada Solo 2020, PSI: Tekanan Bagi PDIP
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo Antonius Yogo Prabowo menyebut putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka banyak didukung tokoh nasional untuk maju sebagai calon wali kota (cawali) di Pilkada Solo 2020.

Terkait itu, Antonius menilai merupakan tekanan bagi DPP PDI Perjuangan untuk menjatuhkan rekomendasi kepada Gibran.

Antonius mengatakan dukungan dari tokoh seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maupun Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semakin membuktikan Gibran merupakan magnet yang mempunyai daya tarik luar biasa.

"Ini juga jadi pressure bagi DPP PDIP, menjatuhkan rekomendasi kepada Gibran. Jangan lupa partai-partai nonparlemen (di Solo) juga menjatuhkan dukungan ke Gibran. Ada Nasdem, PPP, PKB," jelas Antonius, dilansir dari Suara.com, Minggu, 9 Februari 2020.

Sebagaimana diinformasikan, dua partai politik yakni Gerindra dan Demokrat mengklaim pucuk pimpinan mereka, yakni Prabowo dan SBY, memberikan dukungan kepada Gibran.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Solo F.X. Hadi Rudyatmo juga sudah menyampaikan tanggapannya mengenai hal tersebut.

Rudy, sapaan akrabnya, menanggapi hal itu sebagai sesuatu yang positif. Hal itu merupakan hak partai tersebut.

“Gerindra mau deklarasi dukung Gibran atau Pak Pur, ya boleh. Keduanya dari PDIP. Menurut DPP itu sah. Positif saja kalau mendukung. Gerindra kan tidak bisa mencalonkan sendiri. Beda itu mendukung dan mencalonkan. Kalau PDIP kan mengusung,” kata dia.

(Source: suara.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »