Ikut Pilkada Pesisir Selatan, Acik Muslim Resmi Mendaftar ke Partai Bekarya

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPC Projo Kabupaten Pesisir Selatan Aciak Muslim resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Pesisir Selatan di DPD Partai Berkarya setempat, Jumat, 14 Februari 2020.

Kedatangan putra aslibdaerah Kenagarian Ampiang Parak Kecamatan Sutera itu didampingi sejumlah ninik mamak dan tokoh masyarakat. Aciak Muslim dab rombongan diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Bekarya Pessel Berly Ilyas.

Acik Muslim mengaku,  keinginannya untuk maju menjadi calon Bupati Kabupaten Pesisir Selatan pada Pilkada 2020 dilandasi atas dorongan dari masyarakat, sahabat dan Ormas-ormas yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan. 

"Saya maju di bursa Pilkada Pesiair Selatan didorong banyak orang, seperti tokoh masyarakat dan Ormas yang ada di daerah ini. Untuk itu, saya sudah membulatkan tekad maju di Pilkada nanti," pungkas Acik yang juga Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pesisir Selatan ini.

"Sebagai pimpinan Ormas Projo Kabupaten Pesisir Selatan, ini sangat memotivasi saya dan keluarga. Sebagai kader Projo harus bisa menjadi leader dan memimpin daerahnya masing - masing," pungkasnya. 

Ketua DPD Bekarya Berly Ilyas menyambut baik niat Aciak Muslim  maju pada Pilkada Pessel. Ia menilai, Aciak Muslim memiliki kemampuan dan kapasitas memimpin Pesisir Selatan kedepan.

"Munculnya sosok melenial adalah harapan kita memimpin Kabupaten Pesisir Selatan kedepan. Tentu kami berharap, partai lain juga bisa menerima Acik Muslim untuk berlaga di bursa pemilihan kepala daerah Pesisir Selatan," cakapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Tapan Mahyadi mengatakan, Acik Muslim dianggap mengetahui akar permasalahan dan solusi untuk menjadikan Kabupaten Pesisir Selatan yang lebih maju dan berkembang. 

"Munculnya nama Acik Muslim akan menambah dinamika bursa calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Pesisir Selatan. Beliau tau akar permasalahan yang ada di Pesisir Selatan. Dengan itu, Acik Muslim akan bisa membawa Pesisir Selatan yang lebih maju dan berkembang," katanya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »