INKADO Gelar Latihan Bersama di Lapangan Bumi Perkemahan Pagaruyung

INKADO Gelar Latihan Bersama di Lapangan Bumi Perkemahan Pagaruyung
BENTENGSUMBAR.COM - Latihan Bersama Indonesia Karate – Do (INKADO) Provinsi Sumatera Barat di Lapangan Bumi Perkemahan (Buper) belakang Istano Basa Pagaruyung, pada Minggu, 9 Februari 2020 yang dimulai pukul 09.30 Wib.

Latihan gabungan ini dihadiri oleh Ketua FORKI Tanah Datar Letkol Inf Edi Sugianto Harahap, Ketua INKADO Sumbar H. Wahyu Iramana Putra, Karateka DAN IV, Ketua KSH INKADO Sumbar Kompol Alvira, Karateka DAN IV, Ketua KSH INKADO Tanah Datar Roni Saputra, Karateka DAN III, dan turut hadir Hendra Irwan Rahim Karateka DAN V.

Sejarah berdirinya Karateka di Kabupaten Tanah Datar, diawali oleh LEMKARI pada tahun 1980 yang dibawa oleh seorang putra Tanah Datar Amrius, beliau tinggal di jorong lawang Nagari Lawang Mandahiliang Kecamatan Salimpaung. Yang menjdi Ketua Umum Karate yang pertama adalah Dandim 0307/TD Letkol Inf Uum Sumardi.

Selanjutnya pada tahun 1988 berdirilah INKADO ( Indonesia Karate – Do ) di Sumatera Barat yang dibawa oleh Amrius dan Topit Taib (Alm) yang juga asli putra Tanah Datar.

Pada tahun 1989 berdirilah FORKI (Federasi Olahraga Karate Indonesia) di Sumatera Barat yang diprakarsai oleh Amris Amir, Amrius, KNPI, dan Perguruan Karate lainnya. Yang di ketuai langsung oleh Topit Taib (Ketua Umum Pertama FORKI Sumbar).

Sekarang FORKI telah berdiri diseluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. Perguruan Karate yang dibawah FORKI adalah : Lemkari, Inkado, Inkanas, Gojasi, Gojukai, Kesinkan, Lakpanter, Kandaga Prana, Amora, Fordibia, KKI, BKC, Tako, Kiokusuinkai samPai sekarang masih aktif berlatih Perguruan karate tersebut.

Ketua FORKI Tanah Datar Letkol Inf Edi S Harahap mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada para Karateka yang telah datang untuk latihan gabungan di Kabupaten Tanah Datar dan juga Wilayah Kodim 0307/TD. Walau dalam keadaan lapangan yang basah dan becek karna hujan tetapi tidak mengurangi semangat dari para karateka sekalian.

"Saya selaku ketua Umum FORKI Tanah Datar mengapresiasi kepada seluruh Karateka yang hadir pada saat ini. Khususnya kepada Ketua PKH Sumatera Barat Kompol Alvira Karateka DAN IV dan Ketua INKADO Sumatera Barat Wahyu Iramana Putra Karateka DAN IV serta Ketua PKH Tanah Datar Roni Saputra Karateka DAN III yang telah beesedia mendampingi para karateka berlatih di sini," ungkapnya.

"Semoga latihan gabungan ini berjalan dengan lancar dan menambah erat hubungan kekeluargaan antar sesama Karateka. Kegiatan ini juga dapat menjadi evaluasi bagi kita bersama dan para karateka sekalian," ucap Ketua Forki Edi.

(rel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »