M Fikar Datuk Rajo Magek Lepas Jenazah Rasidin Rasyid, Ketua Muhammadiyah Ranting Rimbo Tarok

M Fikar Datuk Rajo Magek Lepas Jenazah Rasidin Rasyid, Ketua Muhammadiyah Ranting Rimbo Tarok
BENTENGSUMBAR.COM - Rang Tuo Suku Tanjung Nagari Pauh IX,
M Fikar Dt Rajo Magek, S. Ag. MM MPd., Melepas jenazah almarhum Drs. H. Rasidin Rasyid di rumah duka yang beralamat di jalan Delima V No. 161 Belimbing Kec. Kuranji Kota Padang, Selasa, 11 Februari 2020.

Almarhum Rasidin Rasyid merupakan Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Rimbo Tarok Cabang Pauh Utara.

Pada kesempatan itu, M Fikar Datuk Rajo Magek menyampaiakn, bahwa kematian akan menghampiri setiap makhluk, tanpa terkecuali.

"Tiap-tiap yang bernyawa akan merasakan mati,” ujar M Fikar Datuk Rajo Magek sembari mengutip surah Ali Imran ayat 185.

Ketua Pengurus Masjid Al Hijrah Blok A Perumnas Belimbing ini mengatakan, seorang hamba tidak bisa mengelak dari kematian, di mana pun dia berada, apakah itu di gubuk derita maupun di istana raja dengan beteng terkokoh sekali pun.

Hal itu, kata M Fikar, sesuai dengan firmam Allah SWT dalam al Quran surah an Nisa’ ayat 78.

"Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh.”

Setiap makhluk, kata M Fikar tak bisa lari dari kematian. Meskipun dia berusaha sekuat tenaga untuk menghindari kematian dengan ribuan dokter dan triliunan dolar untuk mencegah kematiannya, maka tidak akan pernah bisa.

"Katakanlah: “Sesungguhnya kematian yang kamu lari daripadanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.” (QS. Jumu’ah: 8).

Untuk itu, kata Fikar lagi, seorang hamba harus selalu mempersiapkan diri menghadapi kematian tersebut. Bagi Fikar, almarhum Rasidin Rasyid adalah sosok pejuang dakwah yang gigih di tengah-tengah umat.

"Mari kita doakan almarhum, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah dan jika ada kesalahan almarhum, baik yang disengaja atau tidak, mari kita maafkan bersama," ajaknya.

Editor: Zamari Yahya
Laporan: Dedi Azhari Malin Sampono

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »