Rajin Baca Alquran di Sela Perjalanan, Sopir Truk Ini Selamat dari Kecelakaan

Rajin Baca Alquran di Sela Perjalanan, Sopir Truk Ini Selamat dari Kecelakaan
BENTENGSUMBAR.COM - Ada cerita menarik saat sebuah truk bermuatan pupuk jatuh di Sungai lantaran jembatan jebol di Bojo, Barru, Kamis 13 Februari 2020 lalu.

Truk 10 roda tersebut jatuh lantaran jembatan tua itu tak sanggup menahan berat hungga jebol. Menariknya, sang sopir Muhammad Fiqram bisa selamat meski sempat terjebak di dalam mobil yang tenggelam.

Menjadi perhatian banyak warga, karena ada Alquran yang dipegang Fiqram saat diselaamtkan warga.

“Supir truk pembawa pupuk jatuh di jembatan Bojo yang pertama dia Selamatkan adalah Alqurannya. Masya Allah masih ada orang peduli Alquran,” terang Muhammad Yusuf, warga Barru mengabarkan lewat media sosial.

Melansir dari detikcom, Fiqram sendiri mengungkapkan saat truknya terbalik usai terjun ke sungai, ban mobil ada di bagian atas sehingga tempat duduk Fiqram di bagian kepala truk dengan mudah kemasukan air.

Rajin Baca Alquran di Sela Perjalanan, Sopir Truk Ini Selamat dari Kecelakaan

Dia sempat terjepit. Dalam kondisi itu, dia sempat pasrah karena sudah tak ada lagi ruang udara. Diketahui, jarak jembatan dengan permukaan air sekitar 10 meter.

“Pas jebolnya turun itu, saya tetap pegang setir baru ingat Allah toh, istigfar. Saya terjepit di dalam, saya cari ruang udara itu air sudah masuk, sudah tidak ada. Jadi saya pasrah itu, Pak, ‘Mungkin jalan mati saya sudah di sini,'” katanya.

Dalam kepasrahan itu, Fiqram membaca kalimat syahadat sebanyak tiga kali di dalam hatinya. Namun, di saat itulah dia merasakan keajaiban Tuhan. Air laut yang sedang pasang dan masuk ke sungai membuat truknya terangkat.

“Itu ruang bernapas itu ada ketika mobil goyang, terangkat sedikit karena air pasang. Nah, di situ keajaiban Allah itu,” katanya.

Rajin Baca Alquran di Sela Perjalanan, Sopir Truk Ini Selamat dari Kecelakaan

Kesempatan dalam sempitnya waktu itu dipakai Fiqram untuk membuka kaca jendela truk. Dia lalu mengeluarkan tangan dan melambai meminta pertolongan warga. Warga sekitar pun mengevakuasinya.

Usai selamat dari ajal, Fiqram mencari Alquran  yang biasa dibacanya di sela perjalanan. Atas insiden tak biasa dalam hidupnya itu, pria yang belum berkeluarga ini mengaku bersyukur karena dapat menemui ibunya lagi.

“Setelah itu, saya cari Alquran saya. Saya syukur sekali, ‘Mana Alquran saya, mana.’ Saya ambil di tas karena saya memang selalu bawa di mobil itu. Kalau ada kesempatan, saya baca lagi,” imbuhnya.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis, 13 Februari 2020 di Desa Bojo, Kecamatan Mallusetasi, Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel). Fiqram saat itu sendirian saat truknya terjun bebas. Truk yang dikemudian Fiqram mengangkut sekitar 600 sak berisi pupuk.

(mti)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »