Satria Efendi Siap Maju Pencalonan Ketum PB PMII di Kongres April Mendatang

BENTENGSUMBAR.COM - Perhelatan nasional Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bakal digelar 13-16 April 2020 mendatang di Balikpapan Kalimatan Timur. 

Sejumlah nama mulai mengapung menjelang pelaksanaan Kongres seperti Rafsan dari Cabang PMII Ciputat, Kahar Jambi, Abdulah Sukry dari Malang, Daud Gerung dari Jakarta dan Satria Efendi dari Pariaman, Sumatera Barat.

Salah seorang kader PMII dari Kota Pariaman Sumatera Barat Satria Efendi Tuanku Kuniang menyatakan siap untuk bertarung memperebutkan pucuk pimpinan tertinggi di PMII, organisasi mahasiswa bentukan Mahbud Junaidi, tokoh pers nasional ini.

”Saya siap untuk maju dan bertarung pada Kongres PMII ke- di Balikpapan. Kesiapan tersebut juga mendapat dukungan dari sejumlah alumni PB PMII, kader di daerah dan tokoh lainnya,” tutur Satria Efendi, Kamis, 13 Februari 2020.

“Saya menyelesaikan S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Burhanuddin Pariaman tahun 2013,  S2 di di UIN imam Bonjol Padang tahun 2016.  Di tahun itu juga  melanjutkan S3 di Universitas Borobudur Jakarta. Tahun 2008 sampai 2016  mondok di Pesantren Madrasyah Miftahul Isitqamah Surau Cubadak Sungai Asam Padang Pariaman, dan dianugerahkan gelar tuanku kuniang, yakni gelar akademik di pesantren klasik  Minangkabau,” tutur Satria.

Dikatakan Satria, proses  di PMII berawal dari Mapaba pada tahun 2009 di Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Burhanuddin Pariaman, tahun 2010 PKD di PMII Cabang Kota Pariaman, 2013 PKL di PMII Cabang Ciputat dan 2018 PKN PB PMII.

Selama di PMII  pernah diamanahakan jadi Pengurus Komisariat PMII STIT Syekh Burhanuddin Pariaman, 2013 Ketua Umum PMII Cabang Kota Pariaman. Selanjutnya pengurus PKC PMII Sumbar. Kini  di Pengurus Besar PMII pada bidang kaderisasi.

“Saat ini dukungan dari sejumlah pengurus cabang (PC) dan koordinator pengurus cabang (PKC) sudah diperoleh sebagai syarat mengikuti pendaftaran bakal calon Ketua Umum PB PMII.  Kita optimis bisa meraih kemenangan dengan kebersamaan untuk membangun PMII di era milenial ini,” tutur Satria.

Laporan: Armaidi Tanjung

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »