Sumbar Miliki 17 Titik Panas Bumi, Gubernur Irwan Minta Pemda Solsel Tularkan Keberhasilan Investasi

Sumbar Miliki 17 Titik Panas Bumi, Gubernur Irwan Minta Pemda Solsel Tularkan Keberhasilan Investasi
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menularkan keberhasilan investasi panas bumi ke daerah lain.

Hal itu disampaikannya ketika peresmian beroperasi komersil Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) tahap I oleh PT. Supreme Energy, Muara Laboh, Senin, 17 Februari 2020.

Gubernur Irwan Prayitno mengatakan, saat ini Sumatera Barat memiliki 17 titik panas bumi yang tersebar di berbagai daerah, diantaranya Solok Selatan, Pasaman dan Kabupaten Solok.

Ia mengatakan, selama ini dalam pengembangan panas bumi, masih ada masyarakat yang masih kurang setuju, bahkan ada terjadi demonstrasi.

"Kita maklum saja, mungkin karena masyarakat yang melakukan hal tersebut belum mendapatkan informasi yang tepat atau mungkin salah," ujarnya.

Menurut Gubernur Irwan Prayitno, keberhasilan investasi panas bumi di Solok Selatan sudah dapat dilihat hasilnya. Solsel dianggap sebagai daerah yang berhasil memanfaatkan sumber daya alam.

"Jadi Pak Bupati dan Ketua DPRD beserta seluruh jajaran bisa menjadi duta untuk mensosialisasikan ini kepada seluruh masyarakat Sumbar," ajaknya.

(hms-sumbar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »