Lifestyle

PADANG

SUMBAR

Apel Pagi Tingkatkan Kinerja Pegawai

          Apel Pagi Tingkatkan Kinerja Pegawai
Foto: Kadishub Kabupaten Pasbar Rizaldi. Apel Pagi Tingkatkan Kinerja Pegawai.
Iklan Sosial BMPN Pauh IX
BENTENGSUMBAR.COM - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Rizaldi berusaha memberikan pemahaman kepada semua staff dan pegawai di lingkungan instansin yang dipimpinnya tentang pentingnya apel pagi.

Dikatakan Rizaldi, kepada BentengSumbar.com di ruangannya, Jumat, 20 Maret 2020, apel pagi yang terus menerus di laksanakan pada setiap jam kerja  yang dimulai jam 07.30-08.00 merupakan hal yang sangat wajib bagi pegawai Dinas Perhubungan Pasaman Barat.

Sebab, katanya lagi, apel pagi ini dapat membantu meningkatan kinerja para pegawai, agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Untuk itu perlu diperhatikan sikap dasar pegawai terhadap diri sendiri, kompetensi, pekerjaan saat ini serta gambaran mereka mengenai peluang yang bisa diraih dalam struktur organisasi yang baru," ujar Rizaldi.

Ia mengatakan, perubahan struktur organisasi yang baru juga dapat mengakibatkan stress dan kecemasan pada pegawai, karena menghadapi sesuatu yang sangat baru dan tentunya berbeda dari sebelumnya. 

"Untuk itu, kita melakukan Apel pagi ini untuk meningkatkan disiplin kerja dan motivasi kerja para pegawai," lanjutnya.

Rizaldi juga menambahakan, seorang pegawai yang mempunyai tingkat kedisiplinan yang tinggi akan tetap bekerja dengan baik walaupun tanpa diawasi oleh atasan. 

"Pegawai yang disiplin tidak akan mencuri waktu kerja untuk melakukan hal-hal lain yang tidak ada kaitannya dengan pekerjaan dan akan mentaati peraturan yang ada dalam lingkungan kerja dengan kesadaran yang tinggi tanpa adanya rasa paksaan dari dalam dirinya," ungkap Rizaldi.

Saat ini, pihaknya, harus berupaya untuk menggerakkan dan mengarahkan pegawai agar hadir apel dan jam kantor tepat waktu.

(Rido)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *