BMPN Pauh IX Terus Suport Anak Nagari di Bidang Olahraga


BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Muhammad Fikar Datuk Rajo Magek menegaskan, BMPN Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat terus mensuport atau mendukung kegiatan anak nagari di bidang olahraga.

"Kami dari BMPN akan terus mensuport setiap kegiatan Anak Nagari Pauh IX di bidang olahraga, apakah itu wushu, bola voli, sepak bola, pencak silat, karate atau yang lainnya," ungkapnya ketika melepas atlet wushu dari Sasana Harimau Kuranji yang akan berlaga di Kota Solok, Jumat, 6 Maret 2020.

Dikatakan M Fikar Datuk Rajo Magek, bibit-bibit atlet sangat banyak di Nagari Pauh IX. Jika bibit-bibit itu terus dibina dan diasah, maka mereka akan menjadi atlet yang dapat berkiprah tak hanya di tingkat kota atau provinsi, tetapi juga nasional dan internasional.

"Kita kan banyak memiliki bibit-bibit atlet, misalnya yang sudah berkiprah di tingkat nasional atau internasional, seperti Firdaus dan Rudi Calches di olahraga Sepak Takraw. Mereka ini asli anak nagari kita, putra Tampat Durian Koronggadang," ungkapnya.

Artinya, kata M Fikar Datuk Rajo Magek, Pauh IX Kecamatan Kuranji memiliki banyak bibit-bibit atlet di semua cabang olahraga.

"Tinggal kita mengasah mereka sehingga menjadi atlet handal dan profesional. Kami dari BMPN terus mendorong ke arah itu," tukuknya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »