Cegah Corona, Arab Saudi Larang Warganya Umrah


BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kerajaan Arab Saudi melarang warga mereka sendiri untuk umrah dan ziarah atau mengunjungi Masjid Nabawi untuk sementara waktu. Langkah itu diambil dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

Dikutip dari akun resmi Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, @KSAmofaEN, Rabu, 4 Maret 2020, disebutkan bahwa kebijakan itu diambil sebagai tindak lanjut dari kebijakan larangan sementara bagi negara-negara lain yang sudah lebih dahulu dikeluarkan. Mereka akan meninjau lagi keputusan tersebut jika situasi sudah kondusif.

"Keputusan harus dihentikan ketika tidak ada lagi alasan untuk penangguhan," tulis rilis resmi dari Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi.

Dikatakan bahwa keputusan tersebut juga sebagai langkah keamanan yang sudah mereka tempuh untuk membatasi penyebaran virus corona (covid-19) dan mencegah wabah menyebar di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Mengingat banyaknya manusia yang beraktivitas di dua masjid suci tersebut.

Keputusan itu juga disebut sejalan dengan langkah-langkah yang diambil oleh otoritas Saudi untuk mencegah penyebaran virus di negara tersebut, dan bertujuan memberikan perlindungan tertinggi untuk keselamatan warga dan juga penduduk mereka.
(Sumber: VIVAnews)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »