Cegah Corona, Polri Turun ke Jalan Bubarkan Warga yang Nongkrong

BENTENGSUMBAR.COM - Kepatuhan masyarakat untuk social distancing yang diserukan pemerintah untuk cegah corona sangat rendah. Hingga kasus positif corona melonjak capai angka 450 orang hari ini, masih banyak yang anggap enteng social distancing.

Masih ada yang asyik malam mingguan dengan nongkrong di Bundaran HI, taman, dan pinggir-pinggir jalan. Polda Metro Jaya akhirnya turun tangan untuk mengimbau mereka tak berkumpul.

“Bukan razia, mengimbau orang-orang yang berkerumun agar sebaiknya kembali saja di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Sabtu, 21 Maret 2020 malam.

Patroli itu dilakukan Polri sesuai imbauan pemerintah agar masyarakat menghindari keramaian dan menutup pencegahan virus corona. 

“Sesuai imbauan pemerintah daerah,” jelasnya.

Pemprov DKI Jakarta merilis angka terbaru penyebaran kasus virus corona. Berdasarkan data per Sabtu, 21 Maret 2020 pukul 18.00 WIB, tidak ada banyak perubahan angka yang bertambah untuk pasien yang positif serta yang sembuh.

Dilansir dari situs corona.jakarta.go.id, pasien yang positif ialah sebanyak 268. Sementara yang sembuh 17 orang, sama seperti data per Sabtu, 21 Maret 2020 pukul 08.00 WIB.

Penambahan terjadi pada pasien yang meninggal. Data sebelumnya tercatat 23 orang. Data terbaru, ada penambahan 2 orang menjadi 25.

(Sumber: Kumparan.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »